Daerah  

Potret Bamusi Tradisi Halal Bil Halal Merawat Silaturahmi Dan Persahabatan

Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Bogor pada Minggu (28/4/2024) saat mengadakan Halal bil Halal bertempat di aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

BOGOR, Sinarpagibaru.Com – Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Bogor pada Minggu (28/4/2024) mengadakan Halal bil Halal bertempat di aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

“Kami melanjutkan tradisi Halal bil Halal yang digagas Bapak Proklamator Ir. Sukarno
ini penting untuk merawat silaturahmi paska Romadhon dan iedul fitri plus kontestasi pilpres dan pileg. Selaku pengurus Bamusi yang merupakan sayap PDI Perjuangan di Bidang Keagamaan dan Kemasyarakatan berkewajiban untuk merawat silaturahmi. Sesuai fungsinya sayap, meski kecil jika dibandingkan dengan struktur atau badannya, tetapi punya peran yang strategis. Ibaratnya, segede apapun badan pesawat, bisa saja oleng jika sayapnya tidak berfungsi pada saat bermanuver. Sayap ini sebagai pengatur keseimbangan,” ujarnya Agus Riadi ketua Bamusi Kabupaten Bogor.

Lanjutnya Agus, begitupun pada layangan sayap ibarat talikama. Jika talikama tidak balance, layangan bisa singit atau nyusruk. halal bil halal ini sebagai sarana mensinkronkan kerja-kerja struktural atau Badan dengan sayapnya dalam berinteraksi dengan masyarakat. Kembangkan dan kepakkan Sayapmu untuk melesat terbang dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Jadi Pilot Project MPP Digital, Kementerian PANRB Rekomendasi Pemkab Musi Rawas Lakukan Perbaikan

Pada kesempatan tersebut Agus juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari struktural partai PDI Perjuangan dalam berbagai tingkatan dan semua mitra kerja Bamusi, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Pak Ketua DPC PDI Perjuangan H. Bayu Syahjohan semula akan hadir bersama kita, namun ada tugas mendadak ke luar daerah- Palembang. Beliau berpesan untuk tetap menjaga soliditas perjuangan”, Agus menyampaikan salam Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Acara halal bihalal dihadiri 50 orang. Selain dari Pengurus Bamusi, PDI Perjuangan, ada para sahabat dari Perindo H. Husen – Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Bogor, Ust. H. Mahmud SH MH – Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Bogor didampingi rekannya Kang Ruslan.

“Kita harus melestarikan persamaan harokah, meski sedikit berbeda dalam pilihan. Persamaannya, persaudaraan sebangsa, persaudaraan sesama antar makhluk Allah. Apalagi saya dengan Ketua Bamusi dan sebahagian besar para hadirin dalam satu akar yang sama, yakni ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyyah. NKRI harga mati. Pancasila Jaya” Ust. H. Mahmud SH, MH dalam mauidzoh hasanahnya.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Terima Penghargaan Tertinggi dari Ombudsman RI

Hadir di acara halal bihalal H. Arif Mudianto ST, Para muslimat binaan Bamusi dan Komunitas Ngopi Bamusi Bojonggede Drs H. Dwijo dkk yang melantunkan sholawat Ubat ubet, Lir ilir dan sholawat Badar diiringi organ tunggal Kang Jumanto.

Acara ditutup do’a oleh Ust. H. Mahmudin dari MUI Kabupaten Bogor dan Imam Masjid Agung Baitul Faizin Pemkab Bogor, yang sebelumnya membuka acara dengan lantunan ayat suci al-Qur’an.

“Selamat Halal bil Halal, mohon maaf lahir bathin” diucapkan semua hadirin secara berjamaah.

(Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *