Daerah  

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat membuka Rapat Paripurna DPRD tersebut sekaligus untuk memperingati HUT RI ke - 78 tahun 2023. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat membuka Rapat Paripurna DPRD tersebut sekaligus untuk memperingati HUT RI ke – 78 tahun 2023. Dalam pembukaan rapat Rudi Susmanto mengatakan, sebagai bangsa yang majemuk Indonesia memiliki tantangan yang berbeda dengan negara-negara yang lainnya. Salah satu tantangan itu yaitu merawat kebhinekaan dengan baik. Sehingga mampu memunculkan semangat yang positif dan produktif.

“Kekayaan ini sewajarnya menjadikan bangsa Indonesia tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik. Mari jadikan HUT kemerdekaan RI ini sebagai momentum merajut persatuan, bergotong-royong, memikul tanggung jawab yang sama, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Rudy Susmanto, Rabu (16/8/2023).

Dalam rapat paripurna virtual secara langsung seluruh anggota DPRD , forkompinda bersama masyarakat dan unsur politk Kabupaten Bogor mengikuti serta mendengar pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia (RI).

Baca Juga :  Bupati Samosir Lantik Naslindo Sirait Sebagai PJ. Sekda

Dalam pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menekankan bahwa Indonesia mempunyai perpeluang besar untuk meraih Indonesia emas di tahun 2045 mendatang, serta menjadi posisi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

” Peluang tersebut harus mampu kita manfaatkan rugi besar jika kita melewatkan kesempatan ini karena tidak semua negara memilikinya dan belum tentu akan kembali memilikinya,” jelasnya Presiden RI.

Presiden menyebutkan, peluang besar utama adalah bonus demografi yang akan mencapai puncak di perkirakan di tahun 2030. Enam puluh delapan persen adalah penduduk usia produktif disinilah kunci peningkatan produktivitas nasional Indonesia.

Dalam rapat paripurna di hadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, serta jajaran anggota DPRD Kabupaten Bogor, Plt Bupati Bogor, Seketaris Daerah Kabupaten Bogor, Danrem 061 Surya Kencana, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Kepala BNN Kabupaten Bogor, perwakilan Lanud Atang Sanjaya, dan Pengadilan Negeri Cibinong unsur partai politik, organisasi masyarakat serta dari masyarakat lainnya. (Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *