Sekjen Kemendagri Buka Turnamen Bola Voli Lingkup Kemendagri dan BNPP Tahun 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro

JAKARTA, Sinarpagibaru. Com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro membuka Turnamen Bola Voli Lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tahun 2024. Suhajar mengatakan, ada dua tujuan dari diselenggarakannya turnamen tersebut. Pertama, untuk melahirkan prestasi melalui pertandingan-pertandingan antar-Kementerian/Lembaga (K/L).

“Olahraga ini kan bukan hanya di internal kita, kadang-kadang ada pertandingan juga antarkementerian atau undangan tempat lain. Jadi kalau ada nanti pertandingan voli antarkementerian ya kalau dapat bagus. Jadi prestasi tetap harus menjadi perhatian Anda,” kata Suhajar di Lapangan Parkir Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Adapun tujuan kedua, kata dia, adalah silaturahmi. Melalui kegiatan-kegiatan bersama antarkomponen yang ada di lingkup Kemendagri dan BNPP diharapkan tali silaturahmi antarsesama pegawai dapat semakin kuat. “Jadi antarkomponen itu kegiatan-kegiatan bersama seperti ini harus meningkatkan silaturahmi atau silaturahim antarkita semua,” terangnya.

Baca Juga :  Wujudkan Pemerintahan Lincah, Kementerian PANRB Sederhanakan 48 Ribu Struktur Organisasi Berbagai Instansi

Suhajar menegaskan, hubungan antarsesama manusia, mulai dari sesama teman maupun komponen harus dijaga dengan baik. Nilai ini menjadi tujuan penting dari pertandingan tersebut dan sejumlah kegiatan lain. “Jadi dua makna ini yang ingin saya sampaikan,” ujarnya.

Sebagai informasi, terdapat 14 tim yang akan bertanding pada Turnamen Bola Voli Lingkup Kemendagri dan BNPP tersebut. Turnamen yang diselenggarakan oleh Korpri Kemendagri itu juga sebagai wujud pembinaan prestasi di bidang olahraga bola voli.

Baca Juga :  Wujudkan Layanan Berdampak, Mahasiswa Diajak Sampaikan Aspirasi Melalui LAPOR!

Melalui turnamen ini, harapannya bibit-bibit atlet di bidang olahraga bola voli dapat terjaring, sehingga ke depannya Kemendagri dan BNPP dapat membangun tim bola voli yang solid dan memiliki prestasi gemilang.

(Rls/Nvr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *