Tahun Baru Imlek, Menag Doakan Kemajuan Bangsa, Pemilu Lancar, dan Ajak Hormati Perbedaan

Doc. Humas Kemenag

JAKARTA, Sinarpagibaru. Com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2575 Khongzili kepada umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya. Menag mendoakan agar kehidupan bangsa Indonesia ke depan semakin maju.

“Selamat Tahun Baru Imlek, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga semua sukses dalam menyongsong kemajuan Indonesia,” harap Menag di Jakarta, Jumat (9/2/2024).

“Tahun baru selalu menjadi waktu yang tepat untuk evalusi untuk menyongsong kehidupan mendatang yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Imlek tahun ini berdekatan dengan pesta demokrasi, pemilu pada 14 Februari 2024. Menag berharap pemilu bisa berjalan aman, lancar, jujur, adil, dan bermartabat, hingga terpilih calon pemimpin terbaik baik Indonesia.

Baca Juga :  Gagal Paham dan Asbun, Gus Miftah Diminta Baca Edaran Pengeras Suara Sebelum Ceramah

“Gunakan hak pilih kita secara bertanggung jawab dan saling menghormati perbedaan pilihan. Terus jaga kerukunan umat sebab itu modal utama dalam pembangunan,” pesannya.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili mengangkat tema: “Malu ketika tidak mengenal rasa malu, membuat orang tidak menanggung malu”. Tema ini bermaksud mengingatkan kembali semua pihak akan pentingnya memiliki rasa malu.

“Malu berkata tidak jujur, malu melihat hal yang tidak pantas, malu mendengar hal yang tidak baik, malu mengambil sesuatu yang bukan miliknya dan malu untuk berbuat sesuatu yang tidak benar,” tutup Gus Men, panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Raker Bersama Komisi II DPR, Menteri ATR/BPN Laporkan Tindak Lanjut Panja Pengawasan

(Rls/Nvr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *