Daerah  

Tim Penilaian Lomba Desa Disambut dengan Adat Sunda di Desa Cikawung – Indramayu

INDRAMAYU, sinarpagibaru.com
Pemerintahan Desa Cikawung mengikuti penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu mewakili desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Penyambutan kehadiran rombongan tim penilai makin meriah dengan disuguhkannya tarian lengser dan jaipongan serta kuda depok yang merupakan ciri khas budaya masyarakat Desa Cikawung dimana mayoritas kultur budaya Sunda dan Jawa.

Ketua tim penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Indramayu, Tati Rahmawati, yang juga Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Indramayu menjelaskan, penilaian lomba desa merupakan kegiatan rutin DPMD Indramayu setiap tahun, hasil dari lomba desa tersebut akan diikut sertakan pada lomba desa tingkat Provinsi.

Sedangkan Pada tahun 2023, bertema ”Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik Untuk Mewujudkan Stabilitas Ekonomi Dan Sosial”.
“Hal-hal yang menjadi penilaian diantaranya penilaian administrasi dalam mengelola tata pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan dan inovasi desa untuk mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial. Saya melihat masyarakat Desa Cikawung sangat antusias membangun desanya dan ini merupakan pembinaan Kuwu Desa Cikawung dan masyarakatnya,” tutur Tati Rahmawati.

Baca Juga :  PBT Susun Pola Kerjasama, Libatkan Kajari PPU Sebagai Pendamping Hukum

Kuwu Desa Cikawung Asep / Sept Rahayu, S.Pd berharap dan optimis bisa menjadi juara lomba desa, namun yang menjadi tujuan utama mengikuti lomba desa adalah untuk memperbaiki kinerja Pemerintahan Desa Cikawung baik administrasi maupun pelayanan terhadap masyarakat pada umumnya dan juga memaparkan kekayaan alam, wisata dan olah makanan tradisional dan UMKM yang telah kami bina.

Baca Juga :  DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Perubahan APBD TA 2023

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim penilai yang telah hadir di Desa Cikawung, kiranya bisa dijadikan motivasi tersendiri agar Pemerintahan Desa Cikawung bisa memenangkan lomba desa hingga tingkat nasional,” ungkap Kuwu Desa Cikawung.

(A.Teja,S.Spb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *