Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, IKAWATI BPN Banten bersama LaDara Gelar Bazar Nusantara di Bintaro Xchange Mall

IKAWATI BPN Banten bersama LaDara Gelar Bazar Nusantara di Bintaro Xchange Mall dimulai hari Senin hingga Selasa (6/2/2024). (Foto: ist)

BINTARO, Sinarpagibaru.com – Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kantor wilayah Provinsi Banten, menggelar Roadshow Bazar Nusantara di Bintaro Xchange Mall, Kota Tangerang Selatan pada Minggu (04/01/2024). Bazaar diselenggarakan mulai hari Minggu hingga Selasa (06/01/2024) bertempat di Bintaro Xchange Mall.

Roadshow Bazaar Nusantara IKAWATI Kanwil Banten dibuka oleh Wakil Ketua/Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN RI, Nurlaili Raja Juli Anton, bazaar kali diikuti pelaku Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) binaan IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Banten dari seluruh Kantor Pertanahan di Wilayah Banten.

Nurlaili Raja Juli Antoni Mengatakan Bazaar Nusantara yang diikuti oleh pelaku UMKM binaan Kantor Pertanahan tingkat Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten ini, diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tujuan utama bagi pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan dan mengenalkan produk sehingga dikenal dikancah nasional hingga internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Terangkan Soal Sertipikat Tanah Elektronik kepada Taruna/i STPN

Ketua IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Banten Sartika Sudaryanto mengatakan, “IKAWATI Kanwil Banten dalam bazar kali ini juga bekerja sama dengan market Place lokal yaitu LaDaRa yang salah satu pendirinya adalah ibu Nany Hadi Tjahjanto dan “Tujuannya untuk meningkatkan penjualan produk UMKM lokal LaDaRa dengan IKAWATI, dan mengenalkan Ladara ke masyarakat sebagai marketplace,” ungkap istri Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten ini.

Sementara itu Kepala BPN Kota Tangerang, Selatan Shinta Purwitasari yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan menjelaskan, ”Roadshow Bazar yang pertama kali diadakan di Kota Tangsel oleh kementerian ATR/BPN ada 16 booth yang terdiri dari berbagai produk UMKM khas Banten, mulai kuliner, aksesoris, hingga fashion. Jadi kita tidak hanya fokus pada agraria saja, tapi juga fokus untuk meningkatkan ekonomi melalui produk-produk UMKM masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Digitalisasi Layanan Pertanahan dan Tata Ruang Cara Efektif Mengurangi Pungli

Roadshow Bazaar Nusantara ini juga menampilkan berbagai macam kegiatan diantaranya fashion show yang dibawakan oleh anggota IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Banten, Lomba menggambar untuk anak-anak, musik dan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Sudaryanto membuka kegiatan Roadshow Bazaar Nusantara ini bersama Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan dengan bersama-sama memukul beduk tanda dimulainya kegiatan. (Gtg)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *