Daerah  

Tingkatkan UMKM, DPUPR Kota Madiun Bangun Lapak Tambahan di Bumi Semendung

Dinas PUPR Kota Madiun Bangun Lapak Tambahan di Bumi Semendung. (Foto: ist)

MADIUN, Sinarpagibaru.com – Hamparan sawah hijau menambah estetikanya destinasi wisata Bumi Semendung. Terletak ditengah permukiman padat penduduk kota Madiun, tepatnya di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Hampir setiap hari selalu tak pernah sepi pengunjung dari sekitar lingkungan maupun dari luar daerah. Disitu pengunjung dimanjakan dengan pemandangan sawah yang hijau sambil menikmati kuliner aneka ragam.

Untuk kebutuhan peningkatan UMKM, Pemkot Madiun melalui Dinas PUPR membangun sebidang lapak lagi dengan ukuran 13 m x 12 m. Pemkot Madiun menganggarkan dana sebesar Rp. 295.618.000,- dengan sumber dana APBD TA 2023. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Adi Putra dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender.

Baca Juga :  Ketua DPD Dorong Pemerintah Australia Libatkan UMKM dalam Kerjasama Bilateral

Tanpa sengaja awak media bertemu dengan Lurah Klegen, Endro Suwandi mengatakan, “dengan ditambahnya lapak UMKM ini saya berharap bisa meningkatkan ekonomi dan taraf hidup warga Kelurahan Klegen”.

“Lapak ini kita bangun dengan material pilihan dan mutu yang bagus. Semoga pemakai lapak dan warga bersinergi untuk menjaga agar terawat,” pesan Plt Kabid Cipta Karya DPUPR Kota Madiun, Agus.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Madiun (Thariq Megah) menyampaikan, “Destinasi wisata Bumi Semendung ini merupakan salah satu program Pemkot Madiun. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar. Semua demi keindahan dan majunya Kota Madiun”. (EHP22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *