Ragam  

Wido Yutrusno Adakan Workshop Jurnalis Soal Peran Milenial Dalam Pemilu Damai Generasi Era Society 5.0

Peserta kegiatan workshop jurnalistik.

BOGOR, Sinarpagibaru.com – Dalam mendukung peran Pers untuk terciptanya pemilu damai 2024 media Poin Of View Indonesia (POV) mengadakan kegiatan acara workshop jurnalistik pada Senin (4/12/2023) bertemakan ” Peran Generasi Milenial Sebagai Kader Jurnalis Di Era Society 5.0 ” di villa Cokro Cisarua Kabupaten Bogor.

Wido Yutrusno selaku pimpinan redaksi (Pimpred) POV menjelaskan, sengaja pihaknya mengangkat tema tersebut, agar generasi muda Indonesia bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan bisa menjadi kader jurnalis di era society 5.0.

“Di era Society 5.0, kader jurnalis memiliki peran krusial dalam menyampaikan informasi yang akurat, relevan, dan berdampak positif pada masyarakat,” kata Wido.

Baca Juga :  Persoalan Sengketa Lahan Tanah Warga Kp. Parung Ponteng Versus PT SJP, Kuasa Hukum Akan Tempuh Pra Peradilan

Baginya, pers nasional memiliki peran penting dalam mendukung terciptanya Pemilu Damai 2024. Melalui liputan yang objektif, mendidik pemilih, dan mempromosikan dialog antar partai.

Hadir dalam acara workshop POV jurnalis sebagai narasumber dan peserta Ropenmas Divhumas Mabes Polri AKBP Rahmat Sumekar S.I.K H.S.I, Lembaga Bantuan Hukum BTH, Berto Harianja S.H. MH, Kowarcab Pramuka Kabupaten Bogor, serta mahasiswa ilmu hukum dan politik Pelopor Bangsa.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rahmat Sumekar dalam paparannya menyampaikan, tujuan acara dari acara society 5.0 yang di usung POV yakni konsep dimana manusia di fasilitasi ilmu pengetahuan berbasis moderen untuk membantu memenuhi kebutuhan yang memudahkan masyarakat agar hidup dengan nyaman menjelang pemilu damai 2024 mendatang.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Peroleh Men Of The Year dari Majalah Men's Obsession

(Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *