Daerah  

Berjalan Meriah, Temu Alumni ‘Paguyuban Libels’ Diwarnai Tembang Kenangan

Keluarga besar dan pengurus Paguyuban Libels sukses menggelar reuni lintas angkatan yang mengangkat tema "Menjalin Kebersamaan Dalam Persaudaraan". (Photo : AH)

Bekasi, Sinarpagibaru.com-Paguyuban Libels atau Alumni Sekolah Menengah Negeri (SMAN) Lima Belas (Libels) yang sekolahnya berada di Jakarta Utara, sukses menggelar acara reuni alumni lintas angkatan. Acara tersebut dihadiri lebih dari 300 orang dari lintas generasi. Dan diadakan di Urban Warkop Milenial, Kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (29/9/2024).

Uniknya, acara yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB ini dikemas dengan tembang kenangan dari era tahun 70 sampai 90 an. Ditambah lagi, pengiring band dalam acara reuni, sangat lihai menyanyikan tembang-tembang grup band lawas. Seperti lagu-lagu dari karya grup band Koes Plus. Bahkan sebagian alumni pun ikut menyumbangkan pop, rock dan dangdut. Sehingga alumi Libels yang hadir dalam reuni ikut terlarut dalam kegembiraan.

Suroso Wiro Ketua Paguyuban Libels mengatakan acara yang diadakan ini untuk mempersatukan seluruh lintas alumni di SMAN 15 menjadi satu dan tetap solid. Nah, untuk tahun ini, tema reuni yang diusung adalah “Menjalin Kebersamaan Dalam Persaudaraan”. Sementara, yang hadir dalam acara reuni ini dari angkatan 76 sampai 2016.

“Acara reuni sekaligus silaturahmi lintas angkatan yang dilakukan Paguyuban Libels memang rutin setiap tahun kami lakukan. Acara tembang kenangan yang dibuat hari ini sudah masuk tahun ke 7,” ucapnya, saat sesi wawancara dengan wartawan.

Selain itu, Suroso mengatakan alumni SMAN Libels sudah sangat banyak dan menyebar diseluruh Indonesia. Sebagian dari alumni Libels ini ada yang sukses bekerja di birokrasi Aparatur Sipil Negara (ASN), petinggi TNI-Polri. Ada juga yang sukses menjadi pengusaha serta di perusahaan swasta, profesional dan politisi.

Baca Juga :  Wujudkan WBK, Kantah Kota Banjarbaru Benchmarking ZI ke Kantah Kota Jakarta Barat

Terkait maraknya pengguna narkoba, kasus bully dan gangster di lingkungan SMA, Suroso ikut merasa prihatin. Karena itu, dia bersama seluruh alumni Libels pun sudah bekerja sama dengan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jakarta. Tujuan kerja sama tersebut adalah perang terhadap hal-hal negatif yang bisa menghancurkan masa depan pelajar di SMAN 15.

“Sebagai alumni Libels kami tetap mempunyai tanggung jawab untuk menjaga adik-adik kami yang sedang belajar di SMAN 15. Saya bersama seluruh alumni Libels memastikan bahwa di SMAN 15 bersih dari pemakai narkoba, kasus bully, gangster, diskriminasi sara dan agama,” tegasnya.

Kemudian, Suroso dalam acara reuni tersebut berharap agar seluruh alumni Libels bisa menjadi contoh dan panutan yang baik kepada seluruh adik-adiknya. Karena setiap zaman ada masanya, setiap generasi akan melahirkan generasi baru. Jadi, seorang senior itu harus bisa membentuk junior-juniornya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Paguyuban Libels.

“Harapan saya bersama Paguyuban Libels tetap merawat persaudaraan agar semua alumni tetap kompak. Karena selama ini keluarga besar Paguyuban Libels sangat rutin membuat berbagai kegiatan sosial,” tutupnya.

Dadang Tompro Ketua Ikatan Alumni (IKA) Lima Belas periode 2018-2021 yang ikut hadir dalam acara tersebut, juga menyampaikan sangat gembira dengan agenda reuni lintas angkatan yang diadakan Paguyuban Libels. Ia berharap kekompakan seluruh alumni Libels tetap dijaga dengan baik.

Baca Juga :  Tirta Kahuripan Siaga 24 Jam Sepanjang Ramadhan

“Pertemuan alumni ini tidak ada urusan dan dukung mendukung pilihan politik di Pilkada 2024. Perbedaan sikap politik itu pasti ada di semua lintas alumni, tapi kalau semua alumni Libels sudah kumpul, masalah politik diabaikan dulu,” ucapnya sambil tertawa lepas.

Sekadar tahu, bulan Desember 2024 ini, Paguyuban Libels akan mengadakan kongres untuk pergantian pengurus lama ke pengurus baru. Suroso menyampaikan, kandidat yang ingin menjadi ketua, sekretaris maupun pengurus sudah cukup banyak.

“Semoga kongres Paguyuban Libels tahun ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk menjalankan roda organisasi supaya lebih bermanfaat untuk kedepannya,” tandasnya. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *