Daerah  

Kades Bojong: Betonisasi Desa Bojong Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Betonisasi Desa Bojong Mendongkrak Perekonomian Masyarakat. (Foto: ist)

BOGOR, Sinarpagibaru.com – Guna meningkatkan percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa, Pj. Bupati Bogor kembali melakukan penyaluran bantuan keuangan infrastruktur desa bantuan keuangan infrastruktur desa merupakan salah satu program dan kebijakan Pemda Kabupaten Bogor yang memberikan alokasi sebesar satu miliar rupiah bagi setiap desa untuk dikelola desa dan dikelola secara mandiri.

Bupati Bogor meminta kepada seluruh kepala desa yang telah menerima bantuan keuangan infrastruktur desa ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai tujuan dari program itu sendiri.

Kalau memang untuk membuka akses keterisolasian dalam rangka meningkatkan percepatan transportasi baik barang maupun barang maka manfaatkan dengan optimal, dan juga meminta kepada para Camat untuk melakukan pendampingan dan asistensi dengan maksimal kepada perangkat pemerintah desa.

Pemerintah Desa Bojong melaksanakan launching Program Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Tahun 2024 pada hari Kamis, 5 September 2024 lalu. Acara yang diselenggarakan di Desa Bojong ini dihadiri oleh Kepala Desa, Camat Klapanunggal, Kapolsek Klapanunggal, perangkat desa, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat setempat.

Program bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Desa Bojong, guna mendukung kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Warga Indramayu Apresiasi Pembangunan Jalan Beton

Kepala Desa Bojong, Ade Nurdiana, S.K.M, mengatakan, bantuan keuangan ini difokuskan pada peningkatan kualitas infrastruktur. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Bojong dengan memanfaatkan bantuan keuangan ini secara maksimal. Pembangunan infrastruktur yang lebih baik akan berdampak langsung pada kemudahan akses transportasi, layanan publik, dan tentunya akan menunjang produktivitas masyarakat, ujar Kepala Desa. Pemerintah Desa Bojong berjanji akan menerapkan sistem yang transparan dan melibatkan masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan program. Ade berharap kepada masyarakat desa Bojong supaya kita saling merawat jalan betonisasi yang sudah selesai 100 persen. Disamping untuk mempermudah arus lalu lintas kenderaan bermotor warga masyarakat untuk mengangkut hasil tani dan kebun, juga sebagai jalan alternative menghubungkan Desa Bojong dan Desa Cikahuripan.

Ade mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bogor atas program ini supaya terus berlanjut kedepannya. Ade juga berharap ke depan program Bantuan Keuangan Pemda Bogor yang selama ini untuk infrastrutur, kedepan bisa juga untuk pembangunan kantor Desa, UMKN dan lain-lain, ungkap Ade dengan senyum.

Asep salah satu warga Desa Bojong menyambut positif program ini dan berharap agar seluruh rencana yang telah disusun dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Dengan adanya peningkatan infrastruktur, diharapkan Desa Bojong bisa lebih maju dan mampu meningkatkan taraf hidup seluruh warganya, Asep juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung program ini, dengan menjaga serta memanfaatkan infrastruktur jalan betonisasi yang sudah dibangun, untuk kepentingan bersama. Pembangunan Desa adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan kerjasama antara pemerintah desa dan masyarakat, kita bisa mewujudkan Desa Bojong yang lebih maju dan sejahtera, uangkap Asep.

Baca Juga :  Seorang Pegawai Teladan Terima Penghargaan Dari Karutan Kelas I Depok

( Budiman/Lilis/Dessy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *