GERTAKAU Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Muara Bungin Bekasi

GERTAKAU Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Pesisir Pantai Muara Bungin Bekasi. (Foto: ist)

BEKASI, Sinarpagibaru.com – Betapa pentingnya menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan Hidup. Degan begitu kita dapat menjaga dan rasa memiliki keindahan dan kelestarian alam di sekitarnya seperti halnya, Gertakau BEM Vokasi UI menggelar aksi bersih bersih pesisir pantai di Muara Bungin Bekasi.

Indonesia memiliki banyak pantai yang indah dan potensial menjadi destinasi wisata. Namun ini masih menjadi persoalan dalam permasalahan sampah.

Hal ini terjadi karena masih banyak masyarakat, khususnya warga pesisir yang dominan sebagian besar aktivitas sehari-seharinya di pesisir laut,

Dimana kurangnya tingkat kesadaran dalam menjaga kebersihan pantai dari
sampah, terlebih sampah plastik.
Sabtu, pekan lalu BEM Vokasi UI 2023, melalui Gerakan Tanam Bakau (GERTAKAU) dalam Programnya menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih massal di Pantai
Muara Bungin, Bekasi.

Baca Juga :  Teken Nota Kesepahaman dengan MIND ID, Menteri ATR/BPN: Harus Langsung Ditindaklanjuti

Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan bakti sosial dan tanggapan aktif mahasiswa terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup, khususnya pantai.

“Seluruh pengurus dan relawan GERTAKAU Vokasi UI berkumpul di pantai Muara Bungin untuk pembekalan dan pengelompokan. Masing-masing kelompok membawa 2 kantong sampah besar dan diarahkan untuk menuju ke titik-titik pantai yang telah ditentukan.”

sebanyak 10 kantong besar sampah berhasil dikumpulkan. Sekitar sembilan
puluh persen dari sampah-sampah tersebut adalah sampah plastik, yang terdiri dari plastik makanan, minuman, keperluan mandi sampai popok bayi. Kantong-kantong sampah tersebut akan dibuang ke TPA setempat.

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan
lingkungan dan menjaga wisata bahari guna memulihkan ekowisata yang saat ini mulai terpuruk. (GI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *