Daerah  

Pemdes Bibrik Salurkan BLTDD Bulan Mei kepada 30 KPM

Pemerintah Desa (Pemdes) Bibrik realisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) peride bulan Mei 2024 sebesar Rp 300.000,- yang di berikan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Foto: ist)

MADIUN, Sinarpagibaru.com – Bertempat di Balai Desa Bibrik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa (28/05/2024).

Pemerintah Desa (Pemdes) Bibrik realisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) peride bulan Mei 2024 sebesar Rp 300.000,- yang di berikan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Kepala Desa Bibrik (Hengki Rahmawadi) didampingi oleh beberapa perangkat desa, pendamping desa, Bhabinsa dan Babinkamtibmas.

Hengki mengatakan, “Bantuan BLT-DD ini merupakan salah satu prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa pada Tahun Anggaran berjalan yakni Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024. Bantuan yang disalurkan ini, bersumberkan dari Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024, salah satunya diprioritaskan untuk penyaluran BLT-DD yang sifatnya diberikan secara langsung kepada keluarga penerima manfaat dan tidak dapat di wakilkan”.

Baca Juga :  Peringati Hari Pengayoman K - 79, Lapas Tanjung Gelar Kegiatan Donor Darah

“Melalui bantuan BLT-DD ini, pemerintah pusat yang disampaikan kepada pemerintah daerah melalui pemerintah desa berkomitmen untuk mengentaskan dalam pemulihan kemiskinan bagi masyarakat, yang awalnya terdampak pandemi Covid-19 pada beberapa tahun lalu”, jelasnya.

“Bagi para KPM penerima BLT-DD ini diwajibkan memanfaatkan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan pokok, terutama dalam memenuhi kebutuhan sembako”, lanjutnya.

“Saya harapkan khususnya kepada para KPM agar dapat menggunakan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan yang telah diterima. Sebagaimana harapan pemerintah pusat dan juga pemerintah kabupaten Madiun. Yaitu untuk membeli kebutuhan sembako, seperti beras dan lainya”, harapnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan DKI Jakarta Laporkan Dugaan Pencatutan NIK Yang Dilakukan Dharma Pangrekun-Kun Wardana ke Bawaslu DKI Jakarta

“Kami kembali mengingatkan dan berharap kepada para KPM untuk dapat memanfaatkan bantu ini dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan,” pungkasnya.
(EHP22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *