Daerah  

BPN Kabupaten Bogor I Minta Dukungan Pemkab untuk PTSL Tahun 2024

Kepala BPN Kabupaten Bogor I, Yuliana memberikan keterangan media usai melantik Panitia Yudikasi PTSL 2024 di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor 1, pada Rabu (7/2/24). (Foto: ist)

CIBINONG, Sinarpagibaru.com – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor I menargetkan 51.500 bidang tanah untuk diterbitkan tahap pertama di tahun 2024.

Target tersebut merupakan bagian dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan oleh Kementerian ATR BPN.

“Untuk Kabupaten Bogor kita mendapatkan target 70 ribu bidang. Tapi karena adanya saving anggaran, untuk tahap pertama ini kita diangka 51.500,” kata Yuliana usai melantik Panitia Yudikasi PTSL 2024 di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor 1, pada Rabu (7/2/24).

Menurut Yuliana, angka tersebut bisa bertambah jika Pemerintah pusat dan Kabupaten Bogor memberikan anggaran tambahan atau dana hibah untuk mengejar target yang tersisa sebanyak 20 ribu bidang.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Dorong Warga Manfaatkan Hari Libur Urus Sertifikat Tanah

“Kalau Pemda meluncurkan anggaran hibahnya mudah-mudahan yang 20 ribu itu bisa dilanjutkan. Karena masih banyak di Kabupaten Bogor sekitar 300 ribu yang belum bersertifikat,” ujarnya.

Yuliana menuturkan, pihaknya sudah bersurat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor agar bisa menambah anggaran untuk melanjutkan target PTSL yang tersisa di tahun 2024.

Kepala BPN Kabupaten Bogor I, Yuliana mengatakan untuk mengakomodir program PTSL telah membentuk 4 Tim yang akan berbagi di 11 Kecamatan dan 34 Desa di Kabupaten Bogor.

“Kami dibagi 4 tim, berdasarkan Juknis PTSL melakukan pelaksanaan pendaftaran tanah sebagaimana yang ditentukan dalam PP 24 tahun 97 pma 3, 97 tentang pendaftaran tanah sampai terbit sertifikat PTSL,” pungkas Yuliana. (Gtg/Yuniar)

Baca Juga :  Sambu Group Raih Penghargaan PWI Riau Award 2023

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *