Bupati Pelalawan Kembali Mendapatkan Penghargaan dari Wapres

Bupati Pelalawan, H. Zukri saat menerima penghargaan BAZNAS AWARD 2023

ADVETORIAL KABUPATEN PELALAWAN

 

PELALAWAN, sinarpagibaru.com – Selama dalam kepemimpinan H. Zukri sebagai Bupati dan H. Nasarudin. S.H, M.H, nampaknya kepedulian Bupati Pelalawan, H. Zukri dalam mendukung dan mendorong kebangkitan zakat Indonesia khususnya di Kabupaten Pelalawan mendapatkan apresiasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia.

Penilaian berujung apresiasi tersebut berupa penghargaan Baznas Award 2023 kategori Bupati Pendukung Utama Pengelola Zakat. Penghargaan kategori ini langsunh diterima Bupati Pelalawan H. Zukri pada Penganugerahan Baznas Award 2023 yang digelar di Hotel Sahit, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Agenda tahunan Baznas RI ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin. Turut hadir Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Menteri Bidang Kordinator dan Politik, Hukum dan Keamanan yang diwakili Sesmenko ( Sekretaris Menteri Koperasi) Teguh Pudjo Rumekso, beberapa pejabat kementerian, Ketua Baznas, Noor Ahmad bersama jajaran, para Alim Ulama, Cendekiawan, para tokoh, para penerima penghargaan serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Transportasi di Kabupaten Bogor

Seusai menerima penghargaan, Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan terimakasih kepada Baznas RI atas penghargaan yang diberikan, namun selama kepemimpinnya sudah sekian kali mendapat penghargaan.

“Ini bukanlah merupakan kepuasan bagi diri saya, tapi ini merupakan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

“Dengan berkat Allah, Masyarakat, ASN, kepedulian terhadap Baznas ini merupakan penghargaan, persembahan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, ASN, maupun Baznas Kabupaten Pelalawan yang telag bekerja maksimal dalam mengumpulkan dan mengelola zakat, ditambah juga kepada masyarakat Pelalawan, para Muzzaki dan organisasi pengumpul dan pengelola zakat lainnya,” terang Zukri.

Pada kesempatan itu H. Zukri juga memaparkan bahwa selama ini Baznas Pelalawan telah berkembang. Apalagi dengan kebijakan yang dikeluarkan merujuk pada kebijakan yang lebih tinggi dengan membersihkan penghasilan ASN sebelum masuk ke rekening mereka.

“Dengan zakat inilah banyak juga saudara – saudara kita yang terbantu sesuai dengan ketentuan penerima zakat, baik dibantu biaya pengobatan, bantuan anak yatim piatu, bantuan bencana bahkan bedah rumah, bantuan usaha serta berbagai bantuan lainnya,” ungkap Bupati Pelalawan H. Zukri.

Baca Juga :  Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Ketua NU Pelalawan inipun mengapresiasi upaya Baznas Pelalawan maupun organisasi pengumpul dan pengelola zakat lainnya. Apalagi pemerintah juga sudah banyak mengalokasikan dana untuk membantu setiap bulan anak yatim piatu, lansia atau janda tua untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan secara menyeluruh.

“Kepemimpinan H. Zukri ini dapat menjalin sinergitas dan kerjasama berkesinambungan kedepan berharap terus terjalin sebagai salah satu upaya mewujudkan masyarakat Pelalawan yang sejahtera,” harapnya.

(Marlon S)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *