Daerah  

Bupati Samosir Dampingi Kunjungan Kerja DPRDSU Tangkas M. Lumban Tobing ke Samosir

Bupati Vandiko T Gultom saat dampingi DPRDSU Tangkas Lumban Tobing

SAMOSIR, sinarpagibaru.com – Anggota DPRD Sumatera Utara, Tangkas M. Lumbantobing  melakukan  kunjungan kerja ke Kecamatan Palipi, Sitio tio, Simanindo-Kabupaten Samosir sekaligus melakukan sosialisasi penguatan ideologi Pancasila. Kunjungan kerja tersebut didampingi langsung Bupati Samosir, Kamis 01/06/2023.

Turut hadir, Kepala UPT Jalan Jembatan Dolok Sanggul Dinas Bina Marga Sumut, Hasian Dasopang Hasibuan, Kadis PU Kabupaten Samosir, Rudimanto Limbong Asisten Pemerintahan Tunggul Sinaga, SAB Rudi Siahaan, HUT Isasar Simbolon, Kaban Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Plt. Kadis Pertanian Tumiur Gultom, Camat Palipi Ronal Sinaga, Camat Sitio tio Harry Naibaho, Camat Simanindo Hans Sidabuta serta masyarkat dan tokoh masyarakat masing-masing desa.

Kunjungan kerja Anggota DPRD Sumut untuk melihat secara langsung pembangunan 3 ruas  jalan Propinsi di Kabupaten Samosir yaitu Gotting-janji raja sepanjang 4 Km (Kecamatan Sitio tio, dalam proses pengerjaan), ruas jalan Simarmata-Sinapuran sepanjang 2,5 KM (sudah dikerjakan) dan peningkatan struktur jalan Palipi-Parmonangan sepanjang 2,5 Km (Kecamatan Palipi, dalam proses pengerjaan). Total biaya pembangunan ruas jalan propinsi di Kabupaten Samosir senilai 58 M.

Bupati Samosir, menyambut baik kehadiran Tangkas Manimpan Lumban Tobing di Kabupaten Samosir. Disampaikan, pembangunan jalan propinsi  terealisasi dengan sinergitas Pemkab Samosir dan Propinsi Sumatera Utara yang didukung perwakilan rakyat di DPRD Sumut Tangkas M. Lumban Tobing.

“Sejak tahun 2018 ketiga ruas jalan tersebut menjadi jalan propinsi dan telah berulangkali  diusulkan perbaikan namun selalu saja tidak tersentuh.Namun, saya kembali mencari dukungan dan berdiskusi  dengan Anggota DPRD Sumut bapak Tangkas, yang akhirnya mendukung serta menperjuangkan jalan propinsi ini, sehingga  terealisasi saat ini,” ungkap Vandiko.

Baca Juga :  Ramadan 1444 H Rekatkan Persatuan dan Perdamaian Wujud dari NKRI

Berkat komunikasi yang baik, Vandiko mengakui bahwa Tangkas Lumban Tobing sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Samosir.  Sangat peduli dengan Kabupaten Samosir.

Untuk itu, Bupati Samosir  mengajak  masyarakat  agar betul-betul menerima dan mendukung pembangunan dengan pelepasan lahan.

“Jangan disia-siakan perjuangan ini. Demi kebaikan bersama saya mohon jangan sampai pihak propinsi kecewa. Kalau sampai ada penolakan pasti akan susah kita dapatkan kembali. Saya tidak mau mendengar penolakan warga, karena pembangunan jalan merupakan prioritas yang diusulkan masyarakat,” kata  Vandiko.

Tak lupa,  Bupati Samosir mengucapkan terima kepada Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumban Tobing yang sudah memberikan perhatian dan berharap komunikasi yang baik tetap terjalin demi memikirkan masyarakat Kabupaten Samosir.

“Luar biasa,sangat banyak bantuan untuk kabupaten Samosir. Bapak Tangkas teman saya berdiskusi, selalu tanggap setiap ada permintaan saya, banyak memberikan perhatian dan masukan guna pembangunan di Kabupaten Samosir,” ucap Vandiko penuh haru.

Tangkas M. Lumban Tobing mengakui dan memuji kerja keras Bupati Samosir membawa pembangunan dan melobby anggaran dari pemerintah atasan. “Pembangunan ini terealisasi karena ada komunikasi yang baik dari Bupati Samosir. Selalu gigih dan menjalin sinergitas dengan saya selalu anggota DPRD Sumut” kata Tangkas.

Dalam kesempatan ini Tangkas mengatakan akan tetap memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Samosir dan mengajak masyarakat, para kepala desa membentuk kelompok dan selanjutnya menyusun  proposal untuk diperjuangkan melalui dana Propinsi Sumatera Utara. Selain monitoring jalan propinsi,  Bupati Samosir bersama Tangkas juga mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Pelalawan, H. Zukri Bersama Jajaranya Berikan Perhargaan Ke 10 Organisasi Pers

Untuk tahun 2023 Tangkas M. Lumban Tobing memberikan bantuan bedah rumah, bantuan untuk gereja, dan pada tahun sebelumnya sudah memberikan bantuan bantuan pertanian, bantuan  UMKM, pembangunan kios, peralatan nelayan.

“Pergunakan kesempatan dengan baik, selama saya masih di DPRDSU mari bersinergi. Hiduplah ini adalah kesempatan, biarkanlah saya dan Bupati menjadi sumber berkat bagi masyarakat Samosir” kata Tangkas mengakhiri., bantuan untuk gereja, dan pada tahun sebelumnya sudah memberikan bantuan bantuan pertanian, bantuan  UMKM, pembangunan kios, peralatan nelayan.

“Pergunakan kesempatan dengan baik, selama saya masih di DPRDSU mari bersinergi. Hiduplah ini adalah kesempatan, biarkanlah saya dan Bupati menjadi sumber berkat bagi masyarakat Samosir,” kata Tangkas mengakhiri.

(L Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *