Daerah  

Bupati Samosir Hadiri Perayaan Dies Natalis Unika St. Thomas Medan Ke-39

SAMOSIR, sinarpagibaru.com – Bupati Samosir di dampingi Kepala BAPPEDA Rajoki Simarmata, Kadis Pendidikan Jhonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kepala BPBD Sarimpol Manihuruk, Plt Kadis Ketapang Pertanian Tumiur Gultom, Kabag Umum Elman Silalahi dan Kabag Pemerintahan Belman Sinaga, bertempat di Kampus Unika St. Thomas Medan (29/05).

Acara Perayaan Dies Natalis diawali dengan Ibadah Ekaristi ini, langsung dipimpin oleh yang mulia Uskup KAM Mgr. Kornelius Sipayung, OMFCap. Beliau berpesan Sesuai dengan Tema Dies Natalis : Unika Adalah Rumah Kita, “Jika dalam rumah seseorang mengalami kasih, maka dia akan sanggup memberikan kasih diluar rumah, rumah adalah tempat damai, maka mari kita jadikan kampus ini menjadi rumah kita yang mendatangkan kedamaian” pesannya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Godlif sianipar mengatakan Kegiatan Perayaan Dies Natalis sudah dilaksanakan selama seminggu dengan berbagai pertandingan-pertandingan yang diikuti mahasiswa beserta para dosen dan hari ini adalah puncak dari Perayaan Dies Natalis Unika St. Thomas Medan.

Selanjutnya Rektor Universitas St. Thomas Medan Maidin Gultom dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademik “mari tetap menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Unika, dengan tema : Unika adalah rumah kita, mari kita pupuk ikatan yang kuat diantara kita, saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain” ajaknya.

Baca Juga :  BPN Kabupaten Bekasi Serahkan 200 Sertifikat Tanah ke Warga Desa Wanasari

Pada Dies Natalis Ke 39 ini Unika Santo Tomas membuka 4 Program Study baru yaitu S1 Prodi Pariwisata, Prodi Psikologi, Prodi Data Sains dan yang terahir Prodi Keguruan (PPG, PGSD, B Indo, B Ing, Matematika)

Dihadapan seluruh mahasiswa, dosen dan para undangan Bupati Samosir mengucapkan Selamat atas Perayaan Dies Natalis Unika St. Thomas yang ke-39, semoga Unika dapat menjadi kampus terbaik dan terdepan di Sumatera Utara.

Vandiko juga mengungkapkan kerinduan masyarakat Samosir untuk kehadiran Universitas/Pergururan Tinggi di Kabupaten Samosir, “karena dengan kehadiran Perguruan Tinggi di Kabupaten Samosir diyakini akan mengurangi biaya perkuliahan para mahasiswa terlebih penyediaan biaya kuliah oleh orangtua bagi anak-anaknya” ungkapnya.

Pada Dies Natalis Unika ke-39 ini bupati samosir diberi kehormatan untuk melaunching secara resmi Kelas Hibrid yang akan di Buka Oleh Unika St. Thomas Medan di Kabupaten Samosir antara lain, Program Studi S1 Agribisnis, Program Studi S1 PGSD, Program Studi S1 Hukum dan yang terahir Program Studi S2 Hukum.

Vandiko sangat mengapresiasi langkah ini, beliau berharap dengan kehadiran Unika di Kabupaten Samosir kebutuhan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi bagi masyarakat samosir semakin terpenuhi.

Baca Juga :  Bupati Samosir Lantik Naslindo Sirait Sebagai PJ. Sekda

Tak lupa Bupati Samosir juga mengucapkan terimakasih banyak untuk Oppung Uskup Mgr. Kornelius Sipayung, OMFCap yg turut memperhatikan sektor pendidikan di Kabupaten Samosir, dimana berkat kemurahan hati Oppung Uskup dalam menghadirkan Unika St. Thomas di Samosir, dapat membuat dunia pendidikan di Kabupaten Samosir semakin maju dan semakin berkembang.

Pada kesempatan itu turut Hadir Anggota Komisi VII DPR RI Drs. Hendrik H Sitompul, MM, beliau berpesan agar di Dies Natalis yang ke-39 ini Unika St. Thomas semakin berkembang dan semakin meningkatkan pelayanan, dan belia berjanji akan memberikan bantuan 10 Unit Lampu Jalan tenaga Solar Cell yang akan dibangun tahun ini.

 

(L sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *