Daerah  

Bupati Samosir Tanda Tangani Serah Terima Pengelolaan Aset BMN

Bupati Samosir saat penandatangan serah terima pengelolaan Aset Barang Milik Negara (BMN) antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR

SAMOSIR, Sinarpagibaru. Com – Bupati Samosir lakukan penandatangan serah terima pengelolaan Aset Barang Milik Negara (BMN) antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan Pemerintah Kabupaten Samosir di Kantor Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah I Medan yang berlokasi di Jl. Busi No. 2 Medan, (06/02).

Turut hadir Kepala Balai Prasarana Permukiman Sumatera Utara, Deva Kurniawan, Kasubbag Umum dan Tata Usaha BPPW Sumut, Marlina Rumiris, Kasatker BPPW Sumut, Masri, PPK Pengembangan Kawasan Pemukiman, Akbar.

Bupati Samosir, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai Sarana Prasarana Permukiman Sumatera Utara atas pekerjaan aset yang telah rampung. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Balai Sarana Prasarana Wil. Sumut, atas terselenggaranya serah terima Aset BMN ini. Kami mengucap syukur dan merasa terberkati, dimana aset yang telah di bangun telah menjadi wajah baru bagi Kabupaten samosir”, ungkap Bupati.

Bupati Samosir, mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas selesainya beberapa pembangunan infrastruktur Keciptakaryaan sehingga Kabupaten Samosir menjadi terkenal di Kancah Nasional bahkan internasional, seperti Penataan Kawasan Sibeabea yang sudah menjadi salah satu ikon objek wisata di Samosir.

Baca Juga :  Bupati Samosir Dinobatkan Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting Tingkat Sumut

Demikian halnya dengan Penataan Kawasan Waterfront City Pangururan, yang awalnya tidak di rancang untuk event Aquabike championship internasional tetapi mendapat pengakuan dari Penyelenggara event, yaitu F1H2O Union Internationale Motonautique (UIM) World Championship sebagai venue yang cukup luar biasa untuk tempat event berskala Internasional tersebut. “bahkan saat ini Kawasan Waterfront city Pangururan menjadi Objek wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan”, ujar Vandiko. “Kami berharap sinergitas antara Kabupaten Samosir dengan Balai Sarana Prasarana Wilayah Sumatera Utara tetap terjalin dan dapat ditingkatkan lagi”, pungkasnya.

Kepala Balai Sarana Prasarana Permukiman Sumatera Utara, Deva Kurniawan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Samosir untuk tetap menjaga kualitas aset yang telah diserahterimakan. Adapun serah terima aset meliputi yakni Peningkatan kualitas pedestrian dan jalan permukiman kumuh kawasan Pangururan Kabupaten Samosir TA. 2022 dan Peningkatan taman liberty permukiman kumuh kawasan Pangururan TA. 2022. “Tetap melakukan pemeliharaan rutin terhadap aset yang telah diserahterimakan, semoga apa yang kita dapatkan ini dapat mendorong perekonomian Kabupaten Samosir”, ucap Deva.

Baca Juga :  Menteri ATR/BPN Resmikan Loket Pelayanan BPN Kabupaten Bekasi dan Serahkan Sertipikat Wakaf

Turut mendampingi Bupati Samosir, Staf Ahli Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Sumber daya Manusia Rudi SM Siahaan, Staf Ahli Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan Hut Isasar Simbolon, Kaban BPKPD Melva Siboro, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu.

(L. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *