Daerah  

Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bupati Samosir Serahkan Hewan Qurban

Bupati Samosir saat memberikan Hewan Qurban

SAMOSIR, sinarpagibaru.com – Sebagai wujud perhatian dan toleransi, Bupati Samosir, menyerahkan hewan qurban kepada umat muslim Kabupaten Samosir melalui Majelis UIama Indonesia (MUI) di Masjid Raya Al Hasanah Pangururan, 28/06.

Sebanyak 7 ekor kambing yang akan dijadikan hewan qurban diserahkan langsung kepada 7 pengurus Masjid se-Kabupaten Samosir.

Turut hadir, Asisten I, Tunggul Sinaga Asisten II, Hotraja Sitanggang, Kadis Pendidikan, Jhonson Gultom, Kadis Ketapang dan Pertanian, Tumiur Gultom, Kabag Tata Pemerintahan dan Kesra, Belman Sinaga, Kabid Kominfo, Togarma Naibaho, Kabag Ops Polres Samosir, Hasan, Ketua MUI Kab Samosir, Ustad Erwansyah, Ketua BKM Masjid Al Hasanah, SH. Hutagalung, perwakilan BKM dari masing-masing masjid serta para Ustad.

Bupati Samosir, mengucapkan terima kasih atas kerukunan beragama yang selama ini terjalin dengan baik, memuji kebersamaan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Samosir yang tetap menjaga keamanan. Diharapkan umat beragama untuk saling menghormati, bergotong royong dan saling menolong sehingga kedepannya Samosir lebih baik.
“Sungguh luar biasa kebersamaan yang ditunjukkan hari ini, kita bisa secara bersama merayakan idul adha, hal ini menunjukkan toleransi masih sangat kental, terawat dan terjaga di Kabupaten Samosir” kata Vandiko.

Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, Vandiko mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim yang merayakan hari raya idul adha 1444 H.
“Atas nama Pemkab Samosir dan seluruh masyarakat, kami mengucapkan selamat hari raya idul adha semoga dapat membawa kebahagian bagi kita semua. Dapat membagi kasih sayang, berkumpul bersama keluarga. Selamat kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah haji maupun ibadah umroh, semoga ketika pulang dari tanah suci menjadi contoh di kalangan masyarakat” tutup Bupati Samosir.

Baca Juga :  Bupati Samosir Dampingi Kunjungan Kerja DPRDSU Tangkas M. Lumban Tobing ke Samosir

Ketua MUI Kabupaten Samosir, Ustad Erwansyah menyambut baik dan berterima kasih kepada Bupati Samosir yang telah bersedia menyerahkan hewan Qurban bagi Umat Muslim di Kabupaten Samosir. Diutarakan bahwa Pemkab Samosir selalu peduli pada setiap perayaan idul adha dengan memberikan hewan qurban, maupun kegiatan lain umat muslim di Samosir. Mengapresiasi perhatian Bupati Samosir yang banyak memberikan perhatian pembangunan mesjid Al-Hasanah.

“Kami dari MUI mengucapkan selamat hari besar Islam idul adha 1444 H, Melalui bantuan qurban dalam idul adha semoga persaudaraan diantara kita semakin baik, kompak dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT” ucap Erwansyah.

Ketua BKM se-Kabupaten Samosir diwakili SH. Hutagalung, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Samosir, sebagai pemimpin yang amanah telah bersedia memberikan hewan qurban. Dalam pembangunan, SH. Hutagalung menyampaikan bahwa umat muslim di Kabupaten Samosir mendukung sepenuhnya program pembangunan dan selalu mengumandangkan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga.

Baca Juga :  RB Tematik Sukses Turunkan Kemiskinan dan Stunting di Sumatra Barat

“Kami Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kab. Samosir salut kepada pemimpin kami, masih muda yang agresif serta tetap memberikan perhatian sehingga umat muslim di Kabupaten tidak merasakan diri sebagai minoritas” ungkap SH. Hutagalung

Kepala Kantor Kemenag, Tawar Tua Simbolon menyampaikan, tri kerukunan umat beragama harus tetap dipertahankan. Pemberian hewan qurban merupakan salah satu bukti tri kerukunan dan sinergitas dengan pemerintah. Umat muslim di Kabupaten Samosir diharapkan tetap menjaga kerukunan, baik sesama muslim, non muslim maupun dengan pemerintah.

(L sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *