Daerah  

Desa Warujaya Sukseskan Program Sanitasi Kementrian PUPR

Runingsih, Kepala Desa Warujaya. (Foto: ist)

KAB. CIREBON, Sinarpagibaru.com – Sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menekan angka stunting, melalui kementrian PUTR telah merealisasikan program sanitasi (septic tenk) komunal satu diantara penerima manfaat Desa Warujaya Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

Runingsih, Kepala Desa Warujaya mengatakan, Locus kegiatan ada di-Desa Warujaya Pihaknya sebatas penerima manfaat, untuk pekerjaan ada pelaksananya sendiri Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan ada pendampingan dari intansi terkait.

“Dari informasi ketua KSM, kegiatan dari 35 titik saat ini tinggal berapa,” kata Runingsih kepada media ini, jum’at (24/11/2023).

Dan dikatakannya, kendala saat ini yang dialami pelaksanaan kerjaan terkait pergeseran titik lokasinya. Karena, ada beberapa pihak dari masyarakat merasa keberatan saat tanahnya digunakan untuk tempat lokasi kerjaan.

Baca Juga :  Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 Dimulai, Vandico T Gultom Lakukan Kick Off

“Karena kami tidak mau banyak argumen dengan pihak masyarakat yang merasa keberatan, kemudian pihak KSM segera cari solusi untuk mencari titik lokasi pekerjaan bagi masyarakat pemilik tanah untuk ditempati,” ujar Runingsih.

Dan satu hal, lanjut Runingsih mengatakan, berhubung titik kordinat tempat lokasi dengan rumah penerima manfaat cukup berjauhan, sehingga ada pembekakan biaya untuk pengadaan pembelian paralon.

Namun pihaknya berharap, dengan adanya program yang sedang berjalan ini, akan menuai manfaat bagi penerima manfaat. “Kami berharap, ada rasa memiliki sehingga keberadaannya terjaga dengan baik.” pungkas Runingsih. (Dudi/Ilman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *