KAI Daop 1 Jakarta Gelar Bazar Ramadhan di Area Stasiun Gambir

Daop 1 Jakarta bersama Kementrian Koperasi dan UKM menggelar Bazar Ramadhan pada 28 Maret 2024 hingga 30 maret 2024 di Stasiun Gambir, Kamis (28/3/2024). (Foto: Humas KAI Daop 1 Jakarta)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta bersama Kementrian Koperasi dan UKM menggelar Bazar Ramadhan pada 28 Maret 2024 hingga 30 maret 2024 di Stasiun Gambir, Kamis (28/3/2024).

Penyelenggaraan fasilitasi usaha mikro pada area infrastruktur publik tersebut bertujuan untuk memasarkan produk UMKM. Ada 25 Stand dan 50 UMKM yang ikut ramaikan kolaborasi Bazar Ramadhan KAI bersama Kemenkop.

Atas penyelenggaraan itu, Deputi Executive Vice President 1.1 Daop 1 Jakarta Suharjono mengatakan, KAI mendukung aturan pemerintah dalam memberikan program space atau lahan 30 persen yang diperuntukan untuk UMKM.

“KAI menawarkan space atau lahan area di stasiun lain yang dapat dimanfaatkan untuk disewakan kepada UMKM. Dan untuk Bazar Ramadhan ini kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemenkop kepada KAI dalam penyelenggaraan di Area Stasiun Gambir,” ucapnya.

Baca Juga :  Gelar Bazar Ramadhan, Menteri AHY: UMKM Salah Satu Penopang Ekonomi Indonesia

Selain itu, KAI juga mendapat kepercayaan dari pemerintah dalam beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN).

“KAI juga melakukan pengelolaan aset non row untuk meningkatkan profit perusahaan diluar angkutan penumpang,” katanya.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro, Sutarmo mengucapkan terima kasih kepada KAI khususnya Daop 1 Jakarta dalam memfasilitasi lahan atau space untuk berjualan di Area Stasiun Gambir secara gratis.

“Berdasarkan PP7 th 2021 dimana pihak perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUM) wajib memberikan space untuk stand kepada UMKM, dan KAI daop 1 jakarta sudah lakukan itu, saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sutarmo berharap, dengan datangnya momen mudik lebaran tahunan dapat membantu para UMKM berjualan hingga laris.

“Fasilitas ini untuk UMKM, agar dimana mereka bisa berakitiftas berjualan selama Ramadhan, dan fasilitas yang diberikan oleh Kemenkop dan UMKM secara offline dapat dinikmati bagi pengguna jasa angkutan kereta api baik yang ingin berangkat maupun yang tiba di Stasiun gambir jadi buah tangan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolres Metro Jaktim Gelar Buka Puasa Bersama Ormas Bersatu se-Jaktim

Dengan adanya kolaborasi dan sinergi beberapa pihak kemenkop dan UKM bisa berjalan dan tumbuh berkembang secara baik sesuai harapan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *