Daerah  

Kantor Cabang KSP Makmur Mandiri Segera Gelar Pra RAT

Panjas Naibaho, manager KSP Makmur Mandiri Cabang Lebak, Banten saat ditemui Sinarpagibaru.com dikantornya, Senin (6/11).

LEBAK, BANTEN, Sinarpagibaru.com – Direncanakan 8 kantor cabang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yang berada di Provinsi Banten dalam waktu dekat akan segera menggelar pra Rapat Anggota Tahunan (Pra RAT) dengan melibatkan seluruh unsur pengurus dan anggota.

RAT tersebut akan digelar pada awal bulan Desember 2023, yang menurut rencana akan digelar di Serang, Banten, ungkap Panjas Naibaho, manager KSP Makmur Mandiri Cabang Lebak, Banten kepada Sinarpagibaru.com dikantornya (6/11).

“Kami menggelar pra RAT sebagai salah satu bukti kepatuhan kami terhadap UU perkoperasian dan rutin kami adakan setiap tahunnya” ungkap Panjas.

Menurut Panjas, hasil pra RAT tersebutlah nantinya akan dibawa dan disampaikan dalam RAT yang akan digelar secara nasional oleh pengurus kantor pusat KSP Makmur Mandiri pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  DIY Raih Hasil Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik, BSKDN Imbau Tingkatkan Sumber Daya Keuangan

Diketahui hingga awal bulan November tahun 2023, anggota KSP Makmur Mandiri berjumlah 330 orang temasuk didalamnya terdapat 7 (tujuh) orang pengelola.

Disinggung terkait penempatan dana yang bersumber dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM), Panjas menjelaskan hingga saat ini masih tetap disalurkan kepada para pelaku UMKM di Kab. Lebak.

“Sekurang-kurangnya ada 21 orang mitra UKM kami di Kab. Lebak yang masih eksis sebagai anggota kami ” terangnya.

Lebih lanjut Panjas menjelaskan, dana yang tersember dari LPDB-KUMKM tersebut disalurkan melalui skema pinjaman yang mereka kenal dengan istilah simpanan Muri.

Baca Juga :  Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad Jalin Sinergitas di Kecamatan Bekasi Barat dan Selatan

Besar pinjaman juga bervariasi tergantung jenis usaha dan kemampuan mereka dalam pengembalian, namun jika dirata-ratakan berkisar antara Rp3 -5 juta, tandasnya Panjas.

 

(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *