Daerah  

Komisi II DPR Kunker ke Kabupaten Bogor, Cek Persoalan Tanah dan Progres PTSL

Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Bogor, Selasa (26/3/2023). (Foto: ist)

BOGOR, Sinarpagibaru.com – Jajaran Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Bogor untuk memantau program kegiatan pertanahan dan perkembangan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor I, Cibinong pada Selasa (25/3/24).

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan bahwa kunjungan kerja jajaran Komisi II bertujuan untuk mengidentifikasi masalah yang masih ada terkait pertanahan di Kabupaten Bogor serta mendengarkan perkembangan program PTSL.

“Dalam kunjungan ini, kami ingin melihat secara langsung permasalahan terkait pertanahan di Kabupaten Bogor. Selain itu, kami juga ingin mendengarkan perkembangan program PTSL di daerah ini. Mengingat Kabupaten Bogor memiliki luas wilayah yang besar dan dua kantor pertanahan, hal ini menjadi sangat penting bagi kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Kanwil BPN DKI Jakarta Serahkan 2.451 Sertifikat Tanah

Sementara itu, Direktur Jenderal Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN, Drs. Dalu Agung Darmawan dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan tersebut adalah redistribusi tanah sebagai bagian dari instrumen reforma agraria, serta perkembangan program PTSL secara keseluruhan.

“Kami membahas tentang redistribusi tanah sebagai bagian dari reforma agraria, serta perkembangan program PTSL. Dalam rangka mendukung percepatan reformasi agraria, kami berupaya melepaskan tanah aset negara yang saat ini dikuasai oleh masyarakat. Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara masif di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lagi, Sat Reskrim Polres Indramayu dan DISKOPDAGIN Sidak SPBU

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Aspem Kesra, Kabag Tapem, Kepala BPN Bogor I, Kepala BPN Bogor II, Kepala DPKPP, Kepala Bappenda, Kabid PUPR, dan Kabid Aset BPKAD. (Yuniar/Gtg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *