Menteri LHK Dukung Penuh Kaka Slank dan Komunitas Elektrik Elders

Menteri LHK Siti Nurbaya mendukung Komunitas Motor Elektrik "Elders" dan Musisi Kaka Slank dalam kampanye pengurangan polusi dan peningkatan serapan karbon melalui program konversi motor elektrik. (Foto: Humas KLHK)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri LHK Siti Nurbaya mendukung Komunitas Motor Elektrik “Elders” dan Musisi Kaka Slank dalam kampanye pengurangan polusi dan peningkatan serapan karbon melalui program konversi motor elektrik yang digabung dengan penanaman pohon. Hal ini disampaikan Menteri Siti pada sambutanya mengawali kegiatan tersebut, di Arboretum Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu, 25/10/2023.

Program konversi motor elektrik tersebut menargetkan konversi 4.040 unit motor, sekaligus pembagian bibit produktif sejumlah 4.040 batang untuk ditanam oleh para pelaku konversi motor elektrik.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian berbagai pihak terhadap pengurangan polusi udara dan peningkatan serapan karbon, mulai dari instansi pemerintahan, komunitas masyarakat, hingga pegiat seni,” ujar Menteri Siti.

Karena sejatinya ujar Menteri LHK pemulihan dan pelestarian lingkungan bukan hanya tugas pemerintah pusat maupun daerah, tetapi juga membutuhkan kontribusi dan dukungan dari seluruh pihak.

Baca Juga :  KLHK Sosialisasikan FOLU Net Sink 2030 ke Mahasiswa di Sumatera Utara

Kegiatan konversi motor elektrik yang dikombinasikan dengan menanam pohon disebut Menteri Siti saling menguatkan dalam kaitan pengurangan emisi karbon dalam konteks mengatasi perubahan iklim bersama-sama publik.

“Menanam pohon itu penting karena menyerap dan menangkap karbon, saya menghargai upaya Komunitas Elder’s Elettrico karena penggunaan electric vehicle (EV) itu juga mengurangi emisi karbon, jadi ini pekerjaan yang ‘klop banget’ dan ini ide yang cerdas luar biasa,” jelas Menteri Siti.

Sejalan dengan yang disampaikan Menteri Siti, Kaka Slank mengungkapkan terima kasih karena idenya dengan Ketua Komunitas Elders Heret Frasthio tersebut untuk mendorong konversi motor konvensional ke elektrik, mendapatkan dukungan penuh dari Menteri LHK.

Ia berucap bahwa tujuan dasarnya mendukung kampanye konversi motor elektrik adalah untuk bersama-sama merubah mindset masyarakat agar mau menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan, sehingga mengurangi polusi dan emisi karbon.

Baca Juga :  Mitigasi Interaksi Negatif Manusia, Gajah Liar Dipasangin GPS Collar

Turut hadir mendampingi Menteri LHK pada acara tersebut, Dirjen PDASRH, Dirjen PPKL, SAM Bidang Energi, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama KLHK terkait, dan para anggota Komunitas Elder’s Elettrico, dan Patriot EV. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *