Menteri PANRB Bertemu Wapres Bahas Penguatan Kelembagaan KNEKS

Menteri PANRB Bertemu Wapres Bahas Penguatan Kelembagaan KNEKS, Jumat (26/4). (Foto: Humas Panrb)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menghadap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jumat (26/04). Dalam pertemuan ini, Menteri Anas melaporkan strategi dan progres penguatan kelembagaan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Ia menyampaikan bahwa Wapres menyampaikan beberapa arahan dan masukan terhadap penataan kelembagaan KNEKS. Pemerintah berharap agar hasil dari penataan kelembagaan ini memperkuat pemerintah dalam memajukan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Pemerintah concern pada penguatan kelembagaan KNEKS ini sebagai salah satu bagian ikhtiar menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia,” ujarnya

Baca Juga :  Hadirkan MPP ke-6 di Kalsel, Menteri PANRB Dorong Pemkab Tapin Pangkas Proses Bisnis

Penataan kelembagaan KNEKS ini dalam prosesnya telah melibatkan beberapa kementerian dan lembaga terkait, serta telah memasuki tahap akhir penyelesaian. “Penguatan kelembagaan KNEKS ini dilakukan mulai dari penajaman fungsi, penguatan hingga ke komite di daerah,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, Menteri Anas juga melaporkan terkait pembukaan 110.553 formasi aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama. Formasi tersebut diantaranya adalah penyuluh agama, penghulu, dosen di perguruan tinggi keagamaan negeri, dan lain sebagainya. Wapres menyampaikan apresiasi atas langkah kolaboratif Kementerian PANRB dan Kementerian Agama yang membuka ruang lebih luas pada formasi ASN bidang keagamaan hingga pendidikan keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *