Menteri PANRB Dorong Taspen Transformasi Layanan

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas membuka acara Rakernas Taspen 2023, Selasa (29/08). (Foto: Humas Kemen Panrb)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendorong agar PT Taspen dapat melakukan transformasi pelayanan bagi masyarakat dan stakeholder dalam hal ini para Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan mengingat tantangan kedepan yang semakin dinamis, sehingga transformasi digital perlu dilakukan.

“Kedepan inovasi dan trobosan perlu diwujudkan karena tantangan kedepan yng dinamis. Direktur Utama dan kepala cabang bisa tentukan skala prioritas terlebih dulu,” katanya saat membuka acara Rakernas Taspen 2023, Selasa (29/08).

Dikatakan jika sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas menyelenggarakan program asuransi dana pensiun bagi ASN, Taspen dapat melakukan pelayanan jemput bola bagi para pengguna. Dengan demikian keberadaan Taspen dapat lebih berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga meminta Taspen agar dapat berkolaborasi antar unit kerja yang ada di Taspen untuk dapat mengintegrasikan segala jenis layanan. Dengan hal tersebut diyakini dapat mengurangi jumlah aplikasi yang berujung membawa kemudahan masyarakat dalam memperoleh layanan Taspen.

Baca Juga :  Kementerian PANRB Gencar Akselerasikan Pemerintahan Digital Melalui Pemanfaatan Arsitektur SPBE

Lebih lanjut dia pun mengajak agar Taspen dapat memanfaatkan Mal Pelayanan Publik (MPP) dalam upaya memberikan serta mendekatkan pelayanan. MPP sendiri merupakan tempat yang menyatukan berbagai jenis layanan dari instansi pemerintah maupun swasta.

“Taspen dapat bergabung dengan MPP yang ada di berbagai daerah. Dengan demikian diharapkan dapat memberi kemudahan masyarakt agar dapat memperoleh layanan dalam satu tempat,” ucapnya.

Direktur Utama PT Taspen A.N.S Kosasih menyampaikan bahwa Rakernas yang diselenggarakan menjadi momentum untuk saling bertukar ide dan pemikiran. Kemudian juga untuk membangun kekompakan antar pegawai baik tingkat pusat maupun daerah.

Baca Juga :  RUU ASN Usung 7 Kluster Pembahasan

Pihaknya juga akan terus membuat terobosan guna memberi kemudahan bagi ASN dan masyarakat, seperti yang menjadi arahan Menteri PANRB. Oleh sebab itu dirinya mengajak para jajaran direksi dan pegawai untuk dapat bersinergi sebagai upaya mewujudkan pelayanan yang mudah dan cepat. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *