Daerah  

Pemkot Depok Tuan Rumah Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop 2023

Wali Kota Depok Muhammad Idris. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Wali Kota Depok Muhammad Idris resmikan kegiatan Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop 2023. Pemerintah (Pemkot) Depok menggelar Seminar berkolaborasi Degan Pemerintah Pusat, Universitas Indonesia (UI) institut por, Gelobal enviromental Strategis (IGES) dan Asia pasific Network (APN) dari Jepang.

“Seminar yang di kemas dalam bentuk workshop Ini bertujuan membuka kesempatan Depok menjalin jaringan kerja sama secara Internasional degan Negara -negara lain di dunia yang memiliki konsentrasi dalam bidang tata kota”, Kata Muhammad Idris saat pembuatan acara seminar di Aula teratai Lantai 1 Balai Kota, Rabu (10/5)23).

Wali Kota Depok, Muhammad Idris menyambut baik kegiatan seminar ini, dia berharap dapat menjadi solusi bagi berbagi permasalahan yang ada di perkotaan, bukan hanya masala kemacetan, tapi juga lingkungan hidup.

Baca Juga :  Menuju Kota Lengkap 2024, BPN Depok Dorong Pemkot Percepat Sertifikasi Aset Daerah

“kerja sama ini tidak hanya sekedar wacana, tetapi pikiran kolaboratif antara Pemerintah, non pemerintah dan akademisi dapat terwujud dalam aksi nyata khususnya dalam hal penataan Kota Depok yang kompleksitasnya sangat tinggi”, ujarnya.

Lanjut Walkot Depok menerangkan, hal ini juga di dukung oleh kepala Badan perencanaan Pembangunan dan penelitian Penambangan Daerah (Bapeda) Kota Depok Dadang Whana. Dia pun berharap para setekeholder yang ada dalam seminar ini dapat merumuskan kebijakan terkait perencanaan kota dan pelaksanaan yang nantinya akan di bawa ke level Internasional.

“Terkait ini, para peserta sangat menyambut baik, para peserta akan melakukan tinjauan ke sejumlah tempat potensial di kota Depok yang sejalan degan tema, perkotaan dan perdesaan. Seperti Alun -alun Kota Depok, Persawahan di kecamatan Tapos, dan cagar budaya di area Depok lama.” Tutupnya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *