Daerah  

Peringati HUT RI ke-78, PPM MARAN Tiganderket Peduli Terhadap Para Veteran

PPM MARAN Tiganderket peringati HUT RI ke-78 di lapangan Singarimbun Kecamatan Tiganderket pada (17/08/23). (Foto: ist)

KARO, Sinarpagibaru.com – Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Ranting (MARAN) Tiganderket, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara (Sumut) turut ambil peran dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik indonesia yang terlaksana di lapangan Singarimbun Kecamatan Tiganderket pada (17/08/23).

Tampak sejumlah pemuda terdiri dari laki-laki dan perempuan menggunakan seragam kemeja loreng PPM yang turut mengikuti upacara kenaikan bendera.

Turut hadir ketua PPM Maran Tiganderket Aristona Ginting, Serta pengurus dan juga anggota, dan dihadiri oleh seorang tokoh PPM K.Tarigan yang merupakan pengurus PPM Tiganderket periode 2016-2020.

Sejumlah Pengurus serta Anggota PPM tiganderket mengikuti prosesi acara peringatan HUT RI 78 di lapangan Singarimbun, Kecamatan Tiganderket, Karo (17/18/23).

Dikatakan K.Tarigan kepada awak media, dirinya adalah seorang keturunan veteran yang merupakan pejuang kemerdekaan diwilayah Tiganderket.

“Belum lama ini saya mendengar kabar bahwa di kecamatan Tiganderket telah terbentuk kepengurusan yang baru, dengan inisiatif sendiri atas dasar kepedulian terhadap marwah pejuang saya mendatangi dan menanyakan kepada beberapa pengurus mengenai visi misi mereka’’, ujarnya.

K.Tarigan mengapresiasi beberapa kegiatan dari PPM Tiganderket. “Sempat terjadi musibah beberapa waktu lalu yaitu kebakaran bangunan rumah yang membuat warga desa Tiganderket kehilangan tempat tinggal, saya melihat seluruh anggota dan pengurus PPM MARAN Tiganderket sigap membantu penanganan pasca kebakaran. Jadi hati saya terenyuh mengetahui saudara saya yang berada di badan PPM turut ambil peran, maka dari itu saya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap ini bukanlah puncak dari kegiatan sosial yang mereka lakukan’’, kata Tarigan.

Baca Juga :  Warga Minta Kepada Kemenkominfo Kejelasan Lahan Tanah di Kampung Serap

Sedangkan ketua PPM MARAN Tiganderket, Aristona Ginting mengatakan dirinya punya rasa bangga tersendiri terlibat dalam kepengurusan PPM ini, terlebih pasca melaksanakan kegiatan sosial dan juga ikut upacara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke 78 ini.

“Kurang lebih satu bulan kami Pengurus PPM Tiganderket menyerahkan SK kepada Polsek setempat dan juga Koramil. Namun dengan segala keterbatasan anggota dan juga kebutuhan lainnya yang belum terpenuhi kami telah ikut berperan dalam beberapa kegiatan penting’’, terangnya.

Tidak puas dengan itu, Aristona Ginting mengatakan akan mengambil peran yang jauh lebih penting terutama mengedepankan dan memperjuangkan para veteran yang saat ini masih ada dan akan memperjuangkan hak-hak mereka sebagaimana selayaknya seorang pejuang kemerdekaan yang telah banyak berkorban demi NKRI terutama di kecamatan Tiganderket.

Baca Juga :  HUT RI ke-78, BPN Kota Depok Raih Penghargaan dari Pemkot

“Setelah upacara dan prosesi lainnya terlaksana kami telah memperkenalkan diri kepada veteran yang hadir dilapangan Singarimbun, dengan upaya kepedulian kami juga menyerahkan secara langsung beberapa jenis kebutuhan pokok berupa Beras, gula, bubuk teh dan lain sebagainya’’, ujarnya.

Aristona melanjutkan, “ Harapan kami tidak lain hanyalah mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan juga pejabat agar lebih mengutamakan veteran yang saat ini banyak yang butuh perhatian karena faktor keterbatasan mereka’’.

Aristona mengatakan di akhir, selanjutnya PPM Tiganderket akan berkeliling mendata seluruh veteran dan akan menuntut pejabat terkait bilamana melihat adanya Veteran yang kurang perhatian apalagi di abaikan, tutupnya. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *