Daerah  

Pj Wali Kota Bekasi Buka Pembinaan Manasik Haji

Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad Buka Pembinaan Manasik Haji, Minggu (21/4/2024). (Foto: ist)

KOTA BEKASI, Sinarpagibaru.com – Dalam rangka menyempurnakan persiapan calon jemaah haji 1445 H, Kementerian Agama Kota Bekasi menggelar Pembinaan Manasik Haji Massal minggu (21/4/2024)).

Kegiatan dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi, Asisten Pembangunan Kemasyarakatan Kota Bekasi H. Inayatullah.

Pada pelaksanaan manasik Haji ini mempunyai makna yang sangat penting, terutama bagi calon jamaah haji yang baru. Kegiatan ini akan diberikan pembekalan baik secara teori maupun praktek yang berkenaan dengan tata cara (Kaifiyati).

Gani menyampaikan para peserta Calon haji yang hari ini melaksanakan manasik Haji harus betul-betul menyimak apa yang menjadi tata cara dalam berhaji di Tanah Suci nanti, mengikuti semua apa yang menjadi aturan yang ditetapkan oleh para pendamping/pemandu maupun tenaga kesehatan yang bersedia.

Baca Juga :  Tandatangani Pakta Integritas, Indra Gunawan: Cegah Korupsi Harus Dimulai dari Dalam

“Allhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT pada tahun 2024 kuota Kota Bekasi mendapat 2746 orang yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Saya juga terus mengingatkan para pesera Calon Haji agar bisa mengikuti arahan dari materi maupun praktek di manasik haji hari ini.” tandasnya.

Ia, mengingatkan terkhusus para pendamping, petugas dan pemandu haji daerah Kota Bekasi berharap dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh ikhlas, tanggung jawab dan profesional.

Baca Juga :  Telan Korban Jiwa, Enden Mahyudin Minta Polisi Segera Lakukan Penyidikan dan Penyelidikan

“Semoga pelaksanaan manasik haji tahun 1445 H/2024M dapat berjalan dengan lancar dan para peserta manasik haji dapat lindungan Allah SWT.” ucapnya . (Ucay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *