Rahasia KARA Raih Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024

KARA Raih Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024. (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Berfokus pada kepuasan pelanggan di era digital, KARA berhasil memboyong penghargaan bergengsi Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 (ICSAA 2024) pada kategori minyak goreng kelapa dengan predikat Good. Penghargaan yang didapat dari SWA dan Business Digest melibatkan survey dari 5.000 responden di 6 kota utama di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

ICSAA 2024 mengukur indeks kepuasaan pelanggan melalui 4 parameter terkait atribut 4P (Product, Price, Place and Promotion) yang harus dinilai oleh pelanggan masing-masing merek. Dalam survey tersebut dijabarkan kembali 2 pertanyaan mendasar. Terkait atribut Place, pelanggan diminta menilai dari sisi: Availbility dan Access Convenience. Selain itu positioning merek juga dikaitkan dengan kondisi saat ini di era digital, e-commerce, dan social commerce.

Adaptasi cepat KARA di berbagai multi-platform digital juga berikan personalisasi pengalaman pelanggan yang berbeda.

Dengan demikian, hal tersebut dapat memberikan berbagai pengetahuan terkait produk, kemudahan bertransaksi, serta layanan pelanggan yang lebih personal dari KARA sendiri. “Pergeseran trend mendapatkan manfaat produk dari masyarakat via digital naik drastis pasca pandemi ini. Masyarakat lebih sadar dengan hidup sehat, dan memilih minyak goreng kelapa yang lebih sehat serta kaya akan manfaat”, jelas Mario Felix Lumeno, Manager Regional Sales & Marketing PT Karacoco Nucifera Pratama.

Masih menurut Mario, ”Celah inilah yang akan kami manfaatkan dalam menyediakan ketersediaan produk di beragam e-commerce dan social commerce sehingga memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng kelapa KARA. Kita juga terus meningkatkan layanan digital ekosistem, menyediakan konten yang solutif yang bisa mengkomunikasikan pesan kebermanfaatan produk KARA kepada keluarga Indonesia sehingga menciptakan engagement customer yang memorable”.

Baca Juga :  Srikandi Divif 1 Kostrad Kembali Juarai Event Terjun Payung KASAU Cup 2023

Penghargaan ICSAA 2024 ini diserahkan langsung oleh Zeta Saraswati selaku Direktur Bisnis SWA Media Group pada Selasa, 26 Maret 2024 bertempat di kantor SWA Media Group kepada Dwianto Arif, selaku Corporate Communication Manager Sambu Group. Sambu Group sendiri merupakan produsen dari KARA.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk seluruh ekosistem kelapa di Indonesia dan juga pelanggan setia dari KARA. Berbagai inovasi kami telah lakukan untuk dapat dikolaborasikan, serta adaptif akan perubahan karakteristik dan kebutuhan konsumen. Terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi kepada KARA.” tutup Dwianto Arif.

KARA telah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk-produk KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

Sambo Group didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki pabrik yang tersebar di Indragiri Hilir, Propinsi Riau, Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Baca Juga :  Awali Tahun 2024, KARA Kembali Kantongi 2 Penghargaan Top Brand

Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan. Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA.

Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya.

Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik. (Hn/Rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *