Daerah  

Ramadan 1444 H Rekatkan Persatuan dan Perdamaian Wujud dari NKRI

Ramadan 1444 H Rekatkan Persatuan dan Perdamaian Wujud dari NKRI

BOGOR, sinarpagibaru.com – Keagungan bulan Ramadan  yang merupakan bulan suci tampak terlihat bersinar, bulan Ramadan tersebut dirasakan serta disambut dengan bahagia oleh pengurus dan Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Bogor bersama dengan umat.

Selaku Ketua Bamusi Kabupaten Bogor, H. Agus Riadi didampingi penasehat Kh. Apang Sumarna melakukan buka bersama sampai Tarawih berjamaah di Masjid Sabtu (25/03/2023).

“Bamusi harus dapat bergerak dari masjid ke masjid, dari musholla ke musholla, dari majelis ta’lim ke majelis ta’lim. Semangat perjuangan pergerakan semua pengurus Bamusi tidak boleh kendur. Ramadan merupakan momentum terbaik untuk memompa semangat perjuangan” kata H. Agus Riadi.

Rumah ibadah Masjid selain sarana tempat ibadah, juga dapat ditingkatkan fungsinya menjadi corong digelorakannya siyasah membangun peradaban bersama umat, serta kegiatan musyawarah sebagai ruh demokrasi bisa ditempatkan di masjid.

Baca Juga :  Bupati Samosir, Dirjen Pajak dan Dirjen Perimbangan Keuangan Tandatangani PKS Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Daerah

Lanjutnya Agus, siapa pun yang berniat memakmurkan boleh dipersilahkan masuk masjid, kita bangun semangat persatuan dan perdamaian di masjid, yang Berbhineka Tunggal Ika, wujud dari NKRI harga mati. ” Kita memohon kepada Allah untuk dapat istiqomah beribadah berjamaah di Masjid, agar diberi kekuatan dan kemampuan untuk mengimplementasikan nilai-nilai kebersamaan, kejujuran, toleransi, keadilan dan peduli sesama dalam kehidupan sehari-hari, dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Insya Allah akan lahir pimpinan nasional dan para wakil rakyat terbaik, manakala disemangati ‘alaqotan fil masajid (hatinya terpaut dengan masjid),”  tambahnya Agus.

Baca Juga :  KLHK Gelar Rakernis Se-Sulawesi Guna Perkuat Kolaborasi Aksi Iklim

“Teraweh kelliling Bamusi bertujuan sebagai sarana silaturahmi dengan umat. Bahkan juga penting untuk menyerap aspirasi masyarakat selamat melaksanakan ibadah puasa dan Qiyamu Ramadan 1444 H 2023 ” pungkas pria yang sering menggunakan topong merah tersebut. ( Hn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *