Daerah  

Sambu Group Raih Penghargaan PWI Riau Award 2023

Sambu Group Raih Penghargaan PWI Riau Award 2023. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau, diadakan di Alun-alun kota Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, pada Sabtu, (27/5/2023). Acara sekaligus merupakan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dengan tema “Pers Bebas, Demokrasi Bermatabat”.

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada Sambu Group oleh PWI Riau.
Kegiatan lainnya dilakukan mulai tanggal 12 Mei 2023 dengan menjalankan 25 perlombaan yang juga mengangkat tema seputar kelapa.

“HPN 2023 ini mengangkat tema Kelapa, sesuai dengan visi misi Bupati H.M Wardan, yang menjadikan kelapa prioritas dalam pembangunan di Inhil. Dan merupakan sebagian tugas jurnalis untuk berperan besar dalam merawat, menjaga dan menduniakan kelapa Inhil. Sebagaimana diketahui kelapa adalah identitas masyarakat Inhil, tentunya kegiatan HPN di Tembilahan ini tidak akan berjalan sukses jika tidak didukung penuh oleh mitra perusahaan di Indragiri Hilir,” jelasnya Adriansyah selaku Ketua PWI Indragiri Hilir.

Sambu Group mendapatkan penghargaan PWI Riau Award 2023 berkat kontribusinya dalam kegiatan HPN 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh A. Ginting selaku Humas Sambu Group.

“ Terima kasih kami haturkan kepada PWI atas penghargaan yang diberikan. Hal ini akan menjadi komitmen Sambu Group untuk terus menjadi perusahaan yang informatif. Dan bersama insan pers, akan terus berkontribusi menyajikan berita yang bermafaat bagi ekosistem kelapa,” tuturnya A. Ginting.

Baca Juga :  Polres Indramayu Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Dalam pidato sambutannya ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sambu Group. “Secara khusus kami ucapkan terima kasih banyak kepada Sambu Group, yang telah membantu PWI, mendukung PWI untuk melaksanakan program –program kerja, serta menyukseskan Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke-77 PWI. Semoga dukungan ini akan terus berlanjut dan bersinergi tahun-tahun berikutnya,” jelasnya H Zulmansyah dalam sambutan.

Mengukir, dari didirikan Sambu Group pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki pabrik yang tersebar di Indragiri Hilir, Propinsi Riau.

Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.
Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar, petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan.

Baca Juga :  Percepat Penurunan Stunting, Batalyon A Brimob Kaltim Bagikan Bantuan Nutrisi Tambahan Bayi

Sebagai, pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik. (Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *