Sidang PHPU, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK

Polri Siapkan 1.578 Personil Untuk Menjaga Pengamanan Sidang PHPU Presiden Tahun 2024 di Gedung MK. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Presiden) tahun 2024, personel Kepolisian disiagakan untuk menjaga keamanan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Kamis (28/03/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, “Kami siap untuk melakukan pengamanan sidang lanjutan PHPU di gedung MK dan kami dari pihak Kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat.

“Jumlah pasukan yang kami turunkan sejumlah 1.578 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat Miliki Inovasi, Layanan Paspor Urgensi bagi Pemohon Prioritas di Rumah Sakit

Lebih lanjut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menghimbau kepada warga masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi pagi ini agar tertib dan memperhatikan hak-hak masyarakat lain.

“Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, agar tertib, menjaga kedamaian dan mematuhi aturan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara” tuturnya.

“Tidak lupa Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *