Daerah  

Sosok Hermawansyah Kades Kubu Menjadi Kakak Asuh dalam Program Stunting

Kepala Desa Kubu, Hermawansyah. (Foto: ist)

KUBU RAYA, Sinarpagibaru.com – Sesuai arahan Pemerintah, bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) menjadi corong terdepan untuk menekan angka stunting di wilayahnya.

Sukses Melaksanakan Musrenbang Desa Tahun Perencanaan 2023-2024
“Pemdes harus mengambil peran dalam mengkonvergensi pencegahan dan penurunan angka stunting,” sebut Hermansyah Kades Kubu Kecamatan Kubu, Kubu Raya, yang di jumpai awak media. Kamis, (31/08/23).

Kami juga memiliki program untuk menekan stunting di desa kami. Sejak tahun 2020, kita sudah mengganggarkan untuk program stunting, tapi kurang efektif. Begitu saya mendengar konsep Tribun Pontianak dalam menurunkan angka stunting dengan Kakak Asuh Cukup Dua Telur, saya pun tertarik dan ingin turut serta dalam program ini,” ujar Hermawansyah, Kepala Desa Kubu ini.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Bagikan Sertifikat PTSL di Momen Hantaru 2023

Hermawansyah menegaskan siap terjun langsung dengan pemberian telur ke anak yang menderita stunting setiap hari selama enam bulan ke depan.

Kami dari pemerintahan desa pun juga memprogramkan untuk mengatasi stunting ini supaya menurun. Selama ini kurang pemahaman dari masyarakat, kamilah dari pemerintah desa dan jajarannya ingin memberikan pencerahan terhadap masyarakat terkait stunting ini, supaya bagaimana penurunan stunting ini tentunya dengan memberikan asupan gizi yang baik terhadap penderita stunting ini,” tuturnya.

Kami mau terjun langsung dengan pemberian telur ke anak yang menderita stunting setiap hari selama enam bulan ke depan ujarnya.

“Saya mengajak kawan-kawan Kades yang lain untuk ikut serta dalam program ini. Karena ini peluang kita sebagai kepala desa dapat memberikan arahan dan ajakan kepada masyarakat di sekitar desa masing-masing untuk menurunkan angka stunting. Dengan adanya kerjasama ini kita lebih mengarahkan anggaran tepat sasaran,” ajaknya.(Ramsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *