TNI AU Siapkan Pesawat Cepat Tanpa Mati Mesin

Siapkan Pesawat Cepat Tanpa Mati Mesin: Strategi TNI AU Atasi Keterbatasan Pesawat Saat Operasi. (Foto: Humas TNI AU)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Siapkan Pesawat Cepat Tanpa Mati Mesin: Strategi TNI AU Atasi Keterbatasan Pesawat Saat Operasi Dalam suatu pertempuran udara, keterbatasan jumlah pesawat dapat disiasati dengan “High Tempo”, yaitu penggunaan pesawat secara terus menerus dengan waktu persiapan yang relatif singkat.

Hal tersebut juga dilatihkan pada “Latihan Bido Gesit 24” Lanud Roesmin Nurjadin, sehingga pengisian bahan bakar dan amunisi pesawat dilaksanakan tanpa mematikan mesin pesawat.

Tujuannya adalah untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam menyiapkan pesawat tempur. Pesawat yang melaksanakan latihan ini adalah F-16 dari Skadron Udara 16. Bertempat di Shelter Skadron Udara 16, Senin (26/2/2024).

Baca Juga :  Gelar Seminar Cegah Diabetes Melitus, Ketua DWP Kemendagri Dorong Gerakan Hidup Sehat

High Tempo pada latihan kali ini dimaksudkan dapat melatih skill para prajurit Lanud Roesmin Nurjadin untuk bisa menghadapi medan penugasan sesungguhnya, baik dalam pelaksanaan operasi maupun dukungan operasi pada pesawat tempur, latihan ini untuk menguji kesiapan semua unsur tempur Lanud Roesmin Nurjadin baik personel, maupun pendukung yang lainnya.

Danwing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar selaku Direktur Latihan mengatakan Latihan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan sekaligus menguji kesiapan dan kemampuan unsur tempur dalam melaksanakan operasi udara maupun dukungan operasi udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *