Daerah  

Yulia Ningrum Caleg DPRD Kota Depok: Dongkrak UMKM Lewat Gerobak Perindo

Yulia Ningrum Caleg DPRD Kota Depok Tahun 2024 dari Partai Perindo. (Foto: ist)

Sinarpagibaru.com – Yulia Ningrum, SE, salah satu Srikandi Partai Perindo kini sedang mengaung namanya di Daerah Pilihan (Dapil) Sukma Jaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Yulia Ningrum maju dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) pada pemilu tahun 2024 mendatang dari Partai Perindo.

Di wilayah Sukma Jaya yang merupakan salah satu Dapil nya, Yulia Ningrum memperkenalkan diri dengan menyelenggarakan sosialisasi program “Gerobak Perindo” sebagai salah satu bentuk penguatan UMKM di Kota Depok.

Dikatakan, Sosialisasi didalam dunia politik menjadi salah satu langkah penting yang dilakukan oleh para Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat.

Yulia Ningrum saat giat sosialisasi dan pembagian paket sembako bersama warga Kelurahan Mekarjaya, Kota Depok. (Foto: ist)

Yulia Ningrum memahami, bahwa pentingnya memperkenalkan diri kepada masyarakat agar mereka dapat mengenalnya, dan mempercayainya sebagai wakil mereka di lembaga legislatif nantinya.

Politisi Perindo ini menerapkan pepatah kepada masyarakat yang mengatakan, ‘Jika tak kenal maka tak sayang’. Dirinya menyadari bahwa untuk mendapatkan dukungan masyarakat terlebih lagi dalam konteks politik mereka harus mengenalnya dengan baik. Oleh karena itu, Yulia Ningrum berkomitmen untuk melakukan sosialisasi yang maksimal kepada warga Sukmajaya khususnya.

Mengusung program ‘Kesejahteraan bersama secara menyeluruh kedalam salah satu program utamanya,

“Saya menyadari betul bahwa kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama dan sebagai Calon Anggota Legislatif pada Pileg 2024 mendatang, saya ingin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Depok, khususnya di wilayah Sukmajaya” ujar Yulia Ningrum saat giat sosialisasi dan pembagian paket sembako bersama warga Kelurahan Mekarjaya, Minggu (11/06/2023).

Baca Juga :  Momen Idul Adha, Kabiro Sinarpagibaru A. Teja,S.Spb Kurbankan Satu Ekor Kambing Super

Untuk merealisasikan tujuan utama program tersebut, melalui program ‘Gerobak Perindo’ Yulia Ningrum berupaya mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Sukmajaya dengan memberikan peluang dan dukungan kepada UMKM agar semakin berkembang serta berkontribusi dalam perekonomian lokal.

“Saya ingin sekali kesejahteraan masyarakat Kota Depok merata secara menyeluruh, untuk itu melalui UMKM saya akan berupaya semaksimal mungkin. Salah satunya dengan program Gerobak Perindo”, ucap Yulia.

Tidak hanya itu, Yulia Ningrum juga menekankan pentingnya pendidikan di Kota Depok yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi dan berkualitas. Dia percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah kunci bagi kemajuan masa depan masyarakat.

Oleh karena itu, dia akan mengupayakan peningkatan fasilitas pendidikan dan meningkatkan akses pendidikan yang merata di seluruh kecamatan Kota Depok, termasuk Sukmajaya.

“Pendidikan sangat penting untuk generasi penerus, untuk itu saya akan berusaha dan berupaya mewujudkan kualitas pendidikan di Kota Depok yang sudah baik ini menjadi lebih baik”, tuturnya

Baca Juga :  Ketum PSBI Apresiasi dan Memberikan Cinderamata Kepada Bupati Samosir

Dalam kesempatan itu Yulia Ningrum pun menegaskan bahwa Kota Depok tidak kalah dengan Kota-Kota lain seperti Kota Bekasi dan Tangerang. Dirinya memiliki visi yang kuat untuk menjadikan Kota Depok sebagai kota yang maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Melalui keberpihakan kepada UMKM, peningkatan kualitas pendidikan, dan kesadaran akan potensi Kota Depok, Yulia Ningrum meyakini, bahwa perubahan positif dapat segera terwujud.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Depok, khususnya masyarakat Sukmajaya untuk memberikan saya kesempatan duduk di kursi anggota DPRD Kota Depok 2024 mendatang, untuk dapat bersama-sama membangun Kota Depok untuk lebih maju lagi sesuai harapan masyarakat Depok”, pungkasnya. (Ng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *