NATO dan Ukraina memperkuat Kerja Sama Dalam Inovasi

Belgia, Sinarpagibaru.com-Pada hari Senin (5 Agustus 2024) NATO menerbitkan ringkasan Peta Jalan Kerja Sama Inovasi NATO-Ukraina yang baru, yang sebelumnya didukung oleh para pemimpin NATO dan Ukraina pada KTT Washington. Perjanjian ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kerja sama NATO-Ukraina di bidang inovasi sejalan dengan lima tujuan utamanya:

  • Membantu memenuhi kebutuhan mendesak Ukraina melalui solusi inovatif
  • Memperkuat sistem inovasi Ukraina dan menjadikannya lebih tangguh
  • Meningkatkan kerja sama antara jaringan inovasi NATO dan Ukraina
  • Berbagi praktik terbaik mengenai teknologi dan taktik Ukraina
  • memperkuat inovasi militer dan perubahan teknologi NATO

Dengan menyatukan para pengusaha, perusahaan teknologi, pemodal ventura, mahasiswa, peneliti, dan lembaga inovasi pertahanan, peta jalan ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan mendesak di Ukraina dan mengubahnya menjadi kesuksesan di medan perang. Perjanjian ini menjadikan NATO sebagai platform utama yang melaluinya Ukraina dapat mengkomunikasikan kebutuhannya akan teknologi baru, mendorong inovasi, dan mengundang sektor publik dan swasta untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca Juga :  Joe Bidan Umumkan Mundur Sebagai Capres AS 2024

Peta jalan tersebut mendorong hubungan yang lebih kuat antara NATO dan inisiatif inovasi Ukraina, termasuk melalui tantangan hadiah, hackathon, dan aktivitas kolaboratif lainnya. Misalnya, pada bulan Juni, NATO dan Ukraina meluncurkan Forum Inovator Pertahanan yang pertama, yang mempertemukan lebih dari 450 perusahaan rintisan, investor, dan pejabat pemerintah untuk mengatasi tantangan dunia nyata. Upaya-upaya ini dan upaya serupa di masa depan akan membantu membuka potensi inovasi Ukraina dan memastikan NATO dan Ukraina dapat menemukan solusi inovatif terhadap tantangan operasional di dunia nyata. (sumber: https://www.nato.int/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *