Daerah  

Stasiun KA Bandara Yogyakarta International Airport Bersih dan Nyaman, Tapi Perlu Peningkatan Pelayanan Soal Tiket

Bandara YIA ( Foto:Inet )

KULONPROGO – Stasiun Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Yogyakarta terlihat bersih dan suasananya nyaman. Harga tiket dari Stasiun Bandara YIA ini menuju ke Yogyakarta juga relatif murah yaitu Rp 20.000,-, dimana pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access.

Salah seorang konsumen kereta api bandara ini kepada wartawan Sinar Pagi Baru mengatakan, Stasiun KA Bandara YIA menurut pengamatan saya terlihat bersih dan tidak ada sampah sembarangan. Kesigapan petugas kebersihan dan terutama kesadaran masyarakat akan kebersihan merupakan faktor hal ini terjadi, ujarnya sambil minta untuk tidak disebutkan namanya.

Baca Juga :  Dinas PUTR Gelar Rapat Lanjutan Pembahasan Tabel ITBX dan Pola Ruang Penyusunan RDTR WP Simanindo dan Onan Runggu

Lebih lanjut dikatakannya, naik kereta juga lebih mudah dan cepat kalau mau ke Kota Yogya, namun pelayanan tiketnya yang perlu ditingkatkan KAI.

Sering tiket sulit untuk didapatkan ketika kita langsung datang tanpa memesan melalui aplikasi terlebih dahulu jauh waktu sebelumnya. Bahkan barusan saya melihat ada turis mancanegara yang begitu sampai ke stasiun ini dan hendak membeli tiket, ternyata tiketnya sudah habis.

Dengan raut agak kecewa, turis itu pun langsung pergi dan tidak jadi naik kereta. Padahal Yogyakarta terus gencar mengupayakan peningkatan kunjungan wisatawan. Apa Yogyakarta tidak bisa mencontoh bandara Changi Singapura terkait tiket MRTnya? tanyanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *