941 Relawan Sosial Ikut Uji Kompetensi Sertifikasi, Dinsos Kota Tangerang Raih Penghargaan

Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional II baru saja memberikan penghargaan khusus kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. (Foto: ist)

KOTA TANGERANG, Sinarpagibaru.com – Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional II baru saja memberikan penghargaan khusus kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi kinerja Dinsos Kota Tangerang yang telah sukses menggelar Uji Kompetensi Sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesejahteraan Sosial dengan jumlah peserta terbanyak di tahun 2023.

Kepala BBPPKS Regional II, Margowiyono menuturkan, penghargaan ini berikan secara resmi dalam bentuk plakat yang diserahkan ketika proses pembukaan Uji Kompetensi Sertifikasi SDM Kesejahteraan Sosial di Kota Tangerang. Lanjutnya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada kinerja Dinsos Kota Tangerang yang sukses menggelar dengan jumlah peserta terbanyak, yakni 941 peserta.

“Saat ini, kami sangat mengapresiasi atas kinerja Dinsos Kota Tangerang karena telah sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Sertifikasi SDM Kesejahteraan Sosial dengan jumlah peserta terbanyak dibandingkan dengan wilayah-wilayah lainnya pada tahun 2023 ini,” ujar Kepala BBPPKS Regional II, Margowiyono, Rabu, (8/11/23).

Baca Juga :  Menteri PANRB dan Mensos Bahas Integrasi Layanan Sosial di Portal Nasional

Ia melanjutkan, penghargaan ini juga diberikan untuk mengapresiasi kinerja Dinsos Kota Tangerang yang telah berkontribusi mensukseskan Uji Kompetensi Sertifikasi yang baru saja digelar secara totalitas. Terlihat, Dinsos Kota Tangerang berhasil mengkoordinasikan dan mengerahkan seluruh SDM Kesejahteraan Sosial yang sebagian besar relawan sosial seperti Tagana, Pekerja Sosial Masyarakat, TKSK, Pendamping PKH dari kelurahan dan kecamatan di Kota Tangerang.

Selain itu, keberhasilan Dinsos Kota Tangerang dalam mensukseskan Uji Kompetensi Sertifikasi dengan jumlah peserta terbanyak ini diharapkan mampu menjadi efek domino dalam mendorong keberhasilan lanjutan di berbagai daerah atau kabupaten dan kota lainnya pada tahun mendatang. Terlebih, Uji Kompetensi Sertifikasi ini telah menjadi program prioritas nasional oleh Kementerian Sosial RI.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan bshwa Sertifikasi Uji Kompetensi SDM Kesejahteraan Sosial ini merupakan pemenuhan amanat dari Peraturan di mana setiap SDM Kesejahteraan Sosial wajib lulus sertifikasi uji kompetensi.
Dengan lulus sertifikasi ini diharapkan SDM Kesejahteraan Sosial seperti relawan sosial memiliki kompetensi dan berkinerja baik, sehingga dalam pelaksanaaan tugas-tugas pelayanan sosial kepada masyarakat yang mempunyai permasalahan sosial bisa lebih optimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  H. Zukri : Keluhan Masyarakat Harus Benar Benar Ditanggapi dan Direalisasikan

“Semoga penghargaan apresiasi ini dapat mendorong kinerja Dinsos Kota Tangerang dan para SDM Kesejahteraan Sosial seperti relawan sosial yang terlibat di lapabfan untuk terus memberikan pelayanan sosial secara optimal dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang, pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *