Daerah  

Perayaan HUT RI ke-79, Pemdes Cipayung Ciktim Gelar Pawai Karnaval dan Lomba Tumpeng

Pemdes Cipayung Ciktim Gelar Perayaan HUT RI Ke-79, Dengan Pawai Karnaval Dan Lomba Tumpeng. (Foto: ist)

KAB. BEKASI, Sinarpagibaru.com – Dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, tahun 2024, pemerintah desa (Pemdes) Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat gelar pawai karnaval yang diikuti warga di tiga dusun. Seluruh warga di tiap RT di tiga dusun begitu antusias.

Dalam pawai karnaval, warga terus berdatangan dan berkumpul di halaman kantor desa Cipayung dengan membawa hasil kreatifitasnya di lengkapi dengan sound sistem dan mengenakan pakaian yang masing-maaing memiliki keunikan tersendiri.

Dalam pawai karnaval tersebut, ada salah satu yang unik yang di bawa warga kampung Babakan Lio Dusun II (dua), yaitu patung Dragon Lion warna hitam yang nampak gagah dan unik. Dalam pembuatan Dragon Lion ternyata hingga mencapai satu bulan.

“Perayaan HUT RI tahun lalu kita buat naga, dan perayaan HUT RI tahun 2024 ini warga kami membuat Dragon Lion, itu butuh kesabaran dan ketelatenan, dan pengerjaanya hingga mencapai satu bulan,” ungkap Agus kepala dusun dua kepada sinarpagibaru.com di kantor desa Cipayung Minggu malam 18/08/2024.

Baca Juga :  Serahkan 50 Sertifikat Tanah Wakaf di Kabupaten Bekasi, Wamen ATR/BPN: Komitmen Pemerintah Hadir Bagi Umat

Dalam pawai karnaval nampak lebih semarak dengan adanya lomba nasi tumpeng. Dalam pawai karnaval nampak puluhan warga yang membawa dongdang yang dalamnya semua berisikan nasi tumpeng yang bakal di nilai oleh team juri.

Diungkapkan H. Ajan kades Cipayung Cikarang Timur, perayaan HUT RI ke 79 ini warga cukup antusias. Kita harus mengingat parapejuang, para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang.

“Kami dari Pemdes Cipayung merasa bangga, dan bukan di nilai terkait lombanya, dengan antusiasnya kita warga desa Cipayung yang seloganya “CIPAYUNG BERSATU CIPAYUNG MAJU” kita harus selalu kerjasama dan kompak” ajak H. Ajan kepada warganya.

Lebih lanjut di katakan H. Ajan, dirinya menghimbau kepada warganya, setelah melaksanakan HUT RI kedepan desa kita harus bebas dari sampah, itu wacana kedepan Pemdes Cipayung.

Baca Juga :  Wakapolri Beri Bantuan Kursi Roda dan Sembako kepada Ibu Nuraini yang Dirawat di RS Bina Kasih Sunggal

“Kita bisa lihat sendiri di pinggir irigasi banyak sampah, jadi jangan di biasakan membuang sampah sembarangan, kami mohon kerjasamanya agar lingkungan kita khususnya di desa Cipayung bersih dari sampah. Jaga lingkungan kita masing-masing agar bersih, indah dan rapih,” himbaunya.

Untuk pemenang lomba Tumpeng;
Juara 1 dari kampung Lilingir RT 02 RW 05. Juara 2 dari kampung Ciranggon RW 001. Juara 3 dari kampung Rancaiga RT 02 RW 04. (sr/bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *