Daerah  

GMKI Jakarta Sambut Baik Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Chrysmon Gultom Ketua GMKI Jakarta (Photo: AH)

Jakarta, Sinarpagibaru.com-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta dengan penuh sukacita menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta pada tanggal 3 hingga 6 September 2024. Kunjungan ini menjadi momen bersejarah bagi seluruh umat Katolik dan Kristen di Indonesia, khususnya di Jakarta, serta membawa harapan akan semakin kuatnya tali persaudaraan antarumat beragama.

“Sebagai bagian dari organisasi mahasiswa Kristen, kami sangat menghargai kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta. Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk mempererat dialog antaragama dan memperkuat persatuan di tengah perbedaan,” ucap Chrysmon Gultom, Ketua GMKI Jakarta dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9/2024).

Dia menambahkan, GMKI Jakarta juga siap berperan aktif dan mendukung penuh setiap kegiatan yang akan diadakan selama kunjungan ini. Karena, kehadiran Paus Fransiskus di tanah air menjadi simbol penting dalam upaya kita bersama untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan di masyarakat.

Baca Juga :  BPN Kota Depok Umumkan Perubahan Jam Kerja di Bulan Ramadhan

Menyadari pentingnya keamanan selama kunjungan tersebut, GMKI Jakarta berkomitmen untuk bersinergi dengan Polda Metro Jaya dan aparat keamanan terkait guna memastikan seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami percaya bahwa kerjasama yang solid antara semua pihak akan menjamin situasi yang kondusif selama Paus Fransiskus berada di Jakarta,” terangnya.

Selain itu, GMKI Jakarta akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial yang diselenggarakan selama kunjungan ini. Kami mengajak seluruh anggota GMKI dan masyarakat luas untuk turut serta dalam menyambut Paus Fransiskus dengan penuh antusiasme, serta mendukung segala upaya yang bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

GMKI Jakarta juga berharap Paus Fransiskus berkenan mendoakan kondisi Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi sosial, ekonomi, maupun politik. Dan meyakini bahwa doa dan dukungan moral dari pemimpin Gereja Katolik ini akan memberikan kekuatan. Serta penghiburan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menghadapi situasi yang tidak mudah ini.

Baca Juga :  Gedung SMAN 1 Pebayuran Banyak Yang Rusak, Anggaran Pemeliharaan Sarpras Dipertanyakan

“GMKI Jakarta mengucapkan selamat datang kepada Paus Fransiskus di Jakarta. Semoga kunjungan ini membawa berkat dan kedamaian bagi seluruh umat beragama di Indonesia, serta memperkuat solidaritas antaragama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Kami mendukung penuh setiap kegiatan selama kunjungan ini, demi terciptanya kedamaian dan kerukunan di masyarakat,” tandasnya. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *