BPN Jakut dan PPAT Jakut Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pelaksanaan Sertipikat Elektronik

Pengda IPPAT Jakarta Utara mengadakan acara sosialisasi dan pelatihan pelaksanaan sertipikat tanah elektronik, Kamis (21/3). (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme PPAT, Pengda IPPAT Jakarta Utara mengadakan acara sosialisasi dan pelatihan pelaksanaan sertipikat tanah elektronik dengan mengundang Pusat Data dan Informasi Pertanahan (Pusdatin) dan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Mercure Kemayoran pada, Kamis (21/3) dihadiri lebih 200 PPAT berkumpul baik daring maupun luring.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam kepada PPAT tentang implementasi sertipikat tanah elektronik serta prosedur administratif terkait.

Ketua IPPAT Jakarta Utara, H. Bambang Tristianto mengatakan, “BPN Jakarta Utara sudah melaunching mengenai pelaksanaan Sertipikat Elektronik. Ini merupakan produk baru yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang berhadapan dengan kami para PPAT. Saya berharap acara ini dapat bermanfaat untuk PPAT khususnya di Jakarta Utara” ujarnya.

Baca Juga :  Wamen ATR/BPN Tegaskan Transaksi Tanah di IKN Tidak akan Diakui!

Sementara itu, Kakan BPN Jakarta Utara, Taufik S. Wibowo menerangkan, “Dengan adanya Sertipikat Elektronik, maka kita ada kepastian hukum dan akan memberikan perlindungan hukum kepada pemiliknya”, pungkasnya.

Para peserta pelatihan juga berkesempatan untuk bertanya langsung dan berdiskusi tentang permasalahan yang mereka hadapi dalam proses penggunaan sertipikat tanah elektronik. Diskusi antara pihak PPAT, BPN, dan Pusdatin menjadi momen penting untuk meningkatkan kolaborasi dan pemahaman bersama.

Baca Juga :  Tol Cijago Diresmikan Jokowi, BPN Kota Depok Jelaskan Progres Pembebasan Lahan

Dengan diselenggarakannya sosialisasi dan pelatihan ini, diharapkan PPAT dapat menjadi mitra yang lebih efektif dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan pertanahan dan mendukung percepatan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *