Daerah  

Bupati Samosir Menerima Penghargaan atas Opini WTP Laporan Keuangan Berturut-Turut

Ist

SAMOSIR, sinarpagibaru.com – Bupati Samosir didampingi Pj. Sekda Naslindo Sirait, Kaban BPKPD Melva Siboro, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang menerima penghargaan atas Opini WTP Laporan Keuangan berturut-turut. Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara Kick Off Meeting Opini WTP Laporan Keuangan Pemprovsu dan Kabupaten/Kota se-Sumut Tahun 2023, yang dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Adimulia Medan, Senin (14/8/2023). Turut hadir sekaligus Narasumber Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir, Kepala Perwakilan BPK Provsu Eydu Panjaitan, Kepala Perwakilan BPKP Provsu Kwinhatmake, perwakilan Kejatisu, mewakili Kapolda dan mewakili Pangdam I/BB.

Dalam sambutannya Gubernur Edy Rahmyadi menyampaikan bahwa Kabupaten/Kota harus tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kita (Pemerintah) memiliki tanggung jawab selaku kepala daerah kepada masyarakat dan kepada Tuhan. Dengan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, maka sejalan dengan peningkatan pengelolaan keuangan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubsu.

Baca Juga :  Wakil Bupati Samosir Terima Kunjungan Wakil Dubes Amerika Serikat

Selanjutnya, Gubernur turut menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi opini WTP 14 daerah mulai dari perolehan terbanyak sampai dengan 5 kali berturut-turut. Atas capaian prestasi WTP berturut-turut Kabupaten/Kota, Gubernur Edy Rahmayadi menginstruksikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sumut Ismail Sinaga mengganjar dengan memberikan bonus.

Disampaikan Gubsu, opini WTP sampai saat ini masih menjadi satu-satunya pengakuan di Indonesia atas ketepatsasaran pengelolaan keuangan APBD Provsu.

Dalam hal ini, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh pimpinan OPD yang telah bersinergi dengan Forkopimda dan para mitra sehingga Samosir dapat mencatatkan WTP 6 kali berturut-turut,” ujar Bupati.

Selanjutnya disampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir optimis Laporan Keuangan Tahun 2023 nantinya meraih opini WTP. Dengan perolehan penghargaan oleh Gubernur Sumut atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 6 (Enam) kali berturut-turut diharapkan dapat membawa kebaikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Samosir dan membawa Samosir kearah yang lebih baik.

Baca Juga :  Jampidum Resmikan Monumen Restorative Justice di Situs Budaya Toguan Nagodang

Acara Kick Off Meeting Opini WTP Laporan Keuangan Pemprovsu dan Kabupaten/Kota Se-Sumut Tahun 2023 dilanjutkan dengan paparan Para Narasumber yang menyampaikan beberapa strategi dan langkah-langkah dalam meraih serta mempertahankan Opini WTP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provsu, Bupati/Walikota se-Sumut, para Sekda se-Sumut, Pimpinan OPD Provsu, Pimpinan BUMN dan BUMD.

(L. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *