Daerah  

Dalam Rangka HBP Ke-60, Lapas Tanjung Laksanakan Kegiatan Pembersihan MCK dan Sanitasi

Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Tanjung menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan Lapas.

TANJUNG, Sinarpagibaru. Com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Tanjung menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan Lapas. Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis(18/04).

Kegiatan dilaksanakan setelah apel pagi, para pegawai dan Warga Binaan Lapas Tanjung langsung menuju ke area yang akan dibersihkan. Area yang menjadi fokus utama adalah kamar/blok hunian, brandgang, tempat MCK, drainase, dan tempat sampah.

Di kamar/blok hunian, para WBP didampangi petugas membersihkan tempat disekitar blok hunian. Di tempat MCK, mereka membersihkan kamar mandi, wastafel, dan bak mandi. Di drainase, mereka membersihkan sampah dan lumpur.

Kegiatan bersih-bersih ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusias dari para pegawai dan WBP dan saling bahu membahu membersihkan lingkungan Lapas Tanjung agar menjadi lebih bersih dan nyaman. Seusai kegiatan Kepala Lapas Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengapresiasi partisipasi aktif seluruh pegawai dan warga binaan dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Baca Juga :  Jaga Kestabilan Keamanan dan Ketertiban, Petugas Lapas Tanjung Lakukan Kontrol Blij serta Razia Rutin

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan warga binaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran para WBP akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi komitmen kita bersama untuk selalu menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan Rutan Gianyar yang sehat dan nyaman,” Ucap Kalapas.

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Lapas Tanjung dalam rangka memperingati Pemasyarakatan Sehat dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Baca Juga :  Perumda Tirta Kahuripan Tetapkan Siaga di Musim Pancaroba

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi dan rasa syukur kita atas 60 tahun pengabdian jajaran Pemasyarakatan dalam mewujudkan pemasyarakatan yang semakin berdampak,” tambah Heru.

(Lasron T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *