Di Semarang, Menteri PANRB Akan Sosialisasikan Perubahan Roadmap RB 2020-2024

Menteri PANRB Akan Sosialisasikan Perubahan Roadmap RB 2020-2024. (Foto: Humas Kemen PANRB)

Sinarpagibaru.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan Sosialisasi dan Asistensi Reformasi Birokrasi (RB) Tematik dan Perubahan Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Acara ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan “Talkshow RB Tematik dan Perubahan Roadmap Reformasi Birokrasi 2020-2024” yang telah dilaksanakan pada 2 Maret 2023 yang merupakan bagian dari serangkaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tematik di Indonesia,” ujar Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto, Rabu (29/03).

Erwan menegaskan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya mendorong instansi pemerintah agar melakukan RB yang lebih berdampak kepada masyarakat. Selain itu, menjadi wadah berbagi pengetahuan dan pembelajaran interaktif antar instansi pemerintah dalam pelaksanaan RB tematik.

Baca Juga :  BMKG Prakirakan Sebagain Wilayah Jakarta Diguyur Hujan pada Senin Siang

Sosialisasi akan dilaksanakan selama dua hari pada 30-31 Maret 2023 di Gedung Gradhika Praja Provinsi Jawa Tengah.

Hari pertama kegiatan ini akan diisi dengan materi Sosialisasi kebijakan baru RB Tematik dan Roadmap RB. Sedangkan untuk hari kedua akan dilaksanakan Asistensi Pelaksanaan RB pada seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya ini, Menteri PANRB juga akan menyapa mahasiswa di Universitas Diponegoro. Acara yang bertajuk Sapa Mahasiswa ini diharapkan menjadi ruang untuk menambah wawasan seputar upaya pemerintah dalam melakukan RB serta menerima masukan dari para mahasiswa terkait birokrasi pemerintahan. (Gtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *