Daerah  

Dilaksanakan Serentak, Kantah Jakarta Barat Ikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria Tahun 2024

Kantor Pertanahan Kota Jakarta Barat Ikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) Tahun 2024 secara Serentak se Indonesia, Senin (22/4). (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Kantor Pertanahan (Kantah) Jakarta Barat mengikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional (GSRA) Tahun 2024 bersama dengan dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, bertempat di Aula Lantai 3 Kantah Jakarta Barat, Senin,(22/4/2024).

GSRA ini digelar sebagai bentuk komitmen Kantah Jakbar untuk mewujudkan cita-cita dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara ini juga Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat bersama seluruh Kantor Pertanahan di Indonesia mengikuti kegiatan serentak secara daring dipusatkan di Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat mendengar arahan dari Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga :  BPN Jakut dan PPAT Jakut Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pelaksanaan Sertipikat Elektronik

Kasi UMKM Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Barat, Nyoman Mahendra mengatakan mendukung sepenuhnya kegiatan reforma agraria salah satunya adalah pentingnya mengurus izin PIRT untuk pelaku UMKM. “Bapak/Ibu sekalian izin PIRT sangat bermanfaat untuk UMKM diantaranya untuk memastikan produk layak edar, memastikan keamanan produk, sehingga meningkatkan rasa kepercayaan konsumen, selain itu produk dapat dipasarkan secara luas dan dapat meningkatkan penjualan produk itu sendiri”, ujarnya.

GSRA ini diharapkan dapat mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, menyinkronkan kegiatan terkait dengan penataan aset dan penataan akses, serta meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat melalui fasilitasi pendampingan.

Baca Juga :  Bupati Samosir Bawa Pelayanan Gratis ke Desa Pananggangan II

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Agus Setiyadi, S.SiT., M.H., dan Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantah Jakarta Barat turut hadir dalam acara ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *