Daerah  

Gedung SMAN 1 Ciktim Banyak Yang Rusak, Anggaran Kegiatan Tahun 2023 Dipertanyakan

Gedung SMAN 1 Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Terlihat Banyak Yang Rusak. (Foto: ist)

KAB.BEKASI, Sinarpagibaru.com – Pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran ke sekolah-sekolah melalui anggaran biaya operasional sekolah (BOS). Tujuanya untuk menunjang dunia pendidikan agar terciptanya generasi yang unggul juga sarana dan prasarana terpelihara.

Namun sungguh miris melihat bangunan sekolah SMAN 1CIKARANG TIMUR yang nampak banyak yang rusak dan terkesan di biarkan. Kerusakan tersebut terlihat di bagian pelafon, kamar mandi dan di bagian gedung lainnya. Kemana anggaran untuk pemeliharaan sarana dan prasarana gedung sekolah. Apakah ada dugaan unsur korupsi ? Tentunya aparat penegak hukum lah yang bisa memastikan hal itu.

Arif, sebagai Humas SMAN 1 CIKARANG TIMUR saat di pertanyakan mengenai anggaran kegiatan sekolah pada tahun 2023 khususnya anggaran sarana dan prasarana menjelaskan, bahwa pada saat itu musim hujan ingin di renovasi namun belum sempat, tetapi saat di pertanyakan wartawan sinarpagibaru.com, kan sekarang sudah masuk pada tahun anggaran 2024, kenapa masih seperti itu ? kemudian Arif menjelaskan, semua anggaran sudah di periksa oleh inspektorat.

Baca Juga :  BPN Kabupaten Bekasi Serahkan 200 Sertipikat Wakaf kepada Nazhir se-Kabupaten Bekasi

“Semua terkait anggaran sudah di periksa oleh Inspektorat dan tidak ada masalah,” kelitnya kepada wartawan sinarpagibaru.com Jumat 03 Mei 2024 lalu di sekolah.

Sementara itu, Erry Orpa sebagai kepala sekolah SMAN 1 CIKARANG TIMUR, saat di hubungi terkait anggaran pemeliharaan sarana dan prasarana gedung dan anggaran sekolah pada tahun 2023 melalui pesan WhatsApp, dirinya mengarahkan kepada Arif selaku Humas.

“Nanti saja komunikasi dengan pak Arif, kebetulan lagi ada kegiatan pelepasan, nanti akan atur waktunya,” ucap Erry Orpa dalam jawaban melalui pesan watsApp Selasa 07 Mei 2024 lalu. Namun sampai saat ini belum ada kabar dari Erry Orpa selaku kepala sekolah dan terkesan menghindar untuk di minta komentarnya. Padahal sebelumnya, wartawan sinarpagibaru.com sudah konfirmasi kebagian humas. Tentunya kasus ini akan semakin berkembang kepada para pihak terkait.

Baca Juga :  Kapolri Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan di KPK

H. Nurdin sebagai Kordinator Cabang Dinas (KCD) Pendidikan saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatsApp mengenai adanya dugaan penyalah gunaan anggaran pada tahun 2023 di SMAN 1 Cikarang Timur, dirinya mengatakan, terkait hal yang di sampaikan akan saya sampaikan kepada pimpinan.

“Terkait SMAN 1 Cikarang Timur, akan segera saya sampaikan ke pimpinan,” tegasnya kepada sinarpagibaru.com melalui pesan watsApp nya. (budi/sr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *