Daerah  

Halalbilhalal 1445 H Keluarga Besar Pemdes Klapanunggal dan Milad Kades 2024

Halalbilhalal 1445 H Keluarga Besar Pemdes Klapanunggal dan Milad Kades 2024. (Foto: ist)

BOGOR, Sinarpagibaru.com – Belum lama ini tepatnya hari Selasa, 30/4/2024 yang lalu, Pemerintah Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengadakan kegiatan Halal Bi Halal 1445 H dan Milad Kepala Desa Klapanunggal Ade Endang Saripudin yang ke-47 Tahun.

Adapun para undangan yang hadir ratusan orang, diantaranya Muspika Kecamatan Klapanunggal, seluruh perangkat Desa Klapanunggal, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, PKK, Satlinmas, Karang Taruna, Bumdes, PSM, KPM, Ketua MUI Desa Klapanunggal, Babinsa, Babinkantibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Lembaga Desa lainnya. Tempat acara di Aula Kantor Desa Klapanunggal, berjalan dengan baik dan kondusif yang diawali Tausiyah oleh K.H. Zainal Ahyar.

Di tempat terpisah K.H. Zainil Ahyar dalam mengatakan kita wajib bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dimana hari ini kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Bentuk rasa syukur Pemerintah Desa Klapanunggal yang dipimpin oleh Kepala Desa Ade Endang Saripudin dan seluruh perangkat Desa mengadakan Acara Silaturahmi Halal Bi Halal dan Milad/ Hari Ulang Tahun Ade Endang Saripudin Ke-49 tahun.

Kurang lebih 3 Tahun memimpin Desa Klapanunggal banyak sekali perubahan yang terjadi, mulai dari bentuk fisik Kantor Desa Klapanunggal yang sekarang cukup bagus, Pelayanan terhadap masyarakat cepat dan memuaskan serta pembangunan Infrastrutur jalan Betonisasi yang berkualitas cukup baik dan merata kepada semua masyarakat, sehingga patut menjadi Tauladen bagi Desa-Desa yang lain di seluru Indonesia dan pantas menjadi desa Mandiri dan Maju saya berdoa ke depan supaya lebih maju lagi dalam segala hal.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Mengucapkan Terimakasih Pelaksanaan Turnamen MITRARECA CUP yang Berakhir dengan Manis

Dalam Tausiah KH Zainil mengatakan mari kita saling memaafkan kembali kepada kesucian/Fitrah setelah satu bulan kita ibadah Puasa, taraweh dan bayar Zakat. Pesan saya kepada semua hadirin yang hadir untuk selalu menjadi lebih baik. “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini, dalam hal apapun.” ungkapnya dengan senyum.

Kepala Desa Klapanunggal Ade Endang Saripudin mengatakan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir, para panitia yang terlibat dalam Acara Silaturahmi Halal Bi Halal Keluarga Besar Pemdes Klapanunggal. Tradisi saling memaafkan ini memang harus selalu kita jaga, dan biarlah kita semua selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa, kita diberikan kesehatan, rezeki, panjang umur dan dimudahkan dalam segala urusan.

Ade mengatakan bersyukur bahwa sudah disahkannya undang-undang masa jabatan seorang Kepala Desa menambah 2 tahun masa priode, yang tadinya 6 tahun, sekarang sudah menjadi 8 tahun. Tepatnya hari ini selasa 30/4/2024 hari ulang tahun saya yang ke-49 tahun, mudah-mudahan kami selaku pelayan masyarakat lebih dewasa lagi dalam hal penyelesaian yang ada di masyarakat dengan cara musyawarah dan mufakat. Harapan Ade kedepannya, yang pertama memperbanyak silaturahmi kepada masyarakat dengan baik serta memberikan pelayanan yang Prima kepada warga, ungkapnya.
Ketua MUI Desa Klapanunggal Ust.

Baca Juga :  Sambu Group Raih Penghargaan PWI Riau Award 2023

Sanusi mengatakan, dengan adanya acara silaturahmi Halal Bi Halal ini membuat kedekatan kepada masyarakat, apabila ada hal-hal apa, atau masalah yang terjadi bisa di musyawarahkan dan mufakat.

“Saya selaku Ketua MUI desa mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-49, semoga diberikan panjang umur, sehat selalu dimudahkan rezekinya dan sukses terus dalam segala hal, Alhamdullilah acara ini dilakukan setiap tahunnya, harapan saya Desa Klapanunggal kedepan semoga selalu istiqomah sehingga tali silaturahmi semakin erat lagi,” ungkapnya dengan senyum. (Budiman/Lilis/Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *