Indonesia Original Brand 2023, KARA Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus

KARA Kembali Raih 2 Penghargaan Indonesia Original Brands (IOB) Award 2023. (Foto: ist)

JAKARTA, Sinarpagibaru.com – Semangat kepeloporan KARA dalam industri kelapa kembali menorehkan tinta emas. Di tahun 2023 ini, santan siap pakai dan minyak goreng kelapa produksi Sambu Group ini berhasil mempertahankan prestasi dalam Indonesia Original Brands (IOB) Award 2023 yang digagas oleh SWA Media Group.

Penyerahan penghargaan diberikan di Hotel Shagri-La Jakarta pada 15 September 2023 oleh Sujatmaka, Pemimpin Redaksi Majalah SWA mewakili Group Chief Editor SWA Media dan diterima oleh Dwianto Arif Wibowo, Corporate Communication Manager dari Sambu Group, produsen dan brand owner KARA.

Telah lebih dari 1 dekade yang lalu, Majalah SWA bersama dengan Business Digest terus memberikan dukungan kepada merek-merek asli Indonesia, yang memiliki kinerja ALSI (Advocasi loyalty satisfaction index) terbaik, melalui penghargaan Indonesia Original Brands Award di setiap tahunnya. Prestasi yang telah ditorehkan KARA dan beberapa merek di Indonesia ini merupakan hasil survei yang sudah dilakukan terhadap 5000 responden di 6 kota besar di Indonesia, menggunakan metode multistage random sampling, yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk ataupun jasa.

Hadir sebagai salah satu pemenang dalam Indonesia Original Award 2023, KARA terbukti konsisten dalam memberikan produk olahan kelapa terbaik. Pencapaian ini menunjukkan komitmen nyata KARA sebagai pelopor industri kelapa terpadu di Indonesia yang akan terus berkembang sesuai dengan tuntutan pasar.

“Dibalik keberhasilan KARA dalam meraih penghargaan ini ada kerja keras dan kontribusi dari seluruh pemangku kepentingan, baik karyawan dan pimpinan perusahaan, distributor, pelanggan setia, dan tentunya petani kelapa. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi Indonesia,” tutur Dwianto Arif Wibowo.

Baca Juga :  Rahasia KARA Raih Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024

Penghargaan Indonesia Original Award 2023 bukanlah kali pertama yang diraih KARA, khususnya untuk kategori santan dan minyak kelapa.

“Dengan mendapatkan penghargaan dari Majalah SWA berkolaborasi dengan Business Digest, KARA mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih, percaya dan selalu setia kepada produk olahan kelapa terbaik kami, khususnya untuk produk Coconut Cooking Oil (Minyak goreng kelapa) dan Coconut Cream (Santan kelapa),” tutup Dwianto Arif.

KARA turut mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh petani kelapa Indonesia yang terus bersinergi bersama industri, dalam menjaga keberlangsungan ekosistem kelapa.

KARA telah menjadi kebanggaan Indonesia sebagai pelopor santan kemasan aseptik di Indonesia. KARA berbahan baku kelapa yang 90% berasal dari petani kelapa Indonesia ini turut berusaha memberikan dampak positif pada kesejahteraan hidup mereka.

Salah satu prinsip KARA, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosial-ekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Dengan membeli produk-produk KARA berarti kita turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

Sambu group didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki tiga pabrik yang tersebar di Provinsi Riau — PT Pulau Sambu di Kuala Enok (1967), PT Pulau Sambu di Guntung (1983), dan PT Riau Sakti United Plantations (1993)—Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Baca Juga :  165 Peserta dari Lima Benua Ikuti Prakualifikasi MTQ Internasional di Jakarta

Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan.

Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya. Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik. (Hn/Rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *