Kapolri Listyo Sigit dan Jajarannya Memantau Kesiapan Pembangunan Area Groundbreaking Bangunan Polres di IKN

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri saat melakukan kunjungan penting ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

KALTIM, Sinarpagibaru.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri melakukan kunjungan penting ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk melihat secara langsung kesiapan pembangunan area groundbreaking bangunan Polres (Kepolisian Resort) yang khusus dibangun di kawasan tersebut, Rabu, (20/12).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan persiapan yang optimal dalam upaya menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan strategis ini.

Dalam kunjungan ini, Kapolri Listyo Sigit dan Pejabat Utama Mabes Polri didampingi oleh Wakapolda Kalimantan Timur dan beberapa pejabat lainnya untuk melakukan peninjauan di Ibu Kota Nusantara.

Kedatangan Kapolri dan rombongan ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperkuat keamanan di kawasan IKN.

Mereka memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan infrastruktur dan fasilitas yang akan dibangun, memastikan bahwa bangunan Polres ini memenuhi standar tertinggi dalam hal keamanan dan efisiensi operasional.

Selama peninjauan, Kapolri Listyo Sigit dan Pejabat Utama Mabes Polri berinteraksi dengan petugas keamanan yang akan bertugas di Polres tersebut.

Baca Juga :  9 Pemda di Pulau Sumatra Presentasikan Inovasi Terbaik pada KIPP 2023

Mereka memberikan apresiasi kepada para petugas dan tekanan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan perdamaian di Ibu Kota Nusantara yang merupakan pusat administrasi negara yang krusial.

Kunjungan ini juga menegaskan komitmen Polri dalam membangun sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat dalam membangun keamanan dan perdamaian di Ibu Kota Nusantara.

Pembangunan Polres di kawasan ini diharapkan dapat memperkuat penegakan hukum, memberikan perlindungan yang optimal kepada masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Kapolri Listyo Sigit dan Pejabat Utama Mabes Polri berharap pembangunan kawasan groundbreaking ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Keberhasilan proyek ini penting dalam memperkuat kehadiran Polri di Ibu Kota Nusantara dan memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa keamanan dan perdamaian akan terjaga dengan baik.

Dalam kunjungan ini, Kapolri Listyo Sigit juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung pembangunan infrastruktur kepolisian di Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga :  Kementerian ATR/BPN Raih Predikat Informatif Tiga Tahun Berturut-turut

Ia menegaskan, Polri akan terus berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kawasan strategis seperti Ibu Kota Nusantara.

Diperkirakan dengan adanya groundbreaking pembangunan daerah ini, keberadaan Polres di Kawasan Ibu Kota Nusantara akan menjadi penopang utama dalam menjaga keamanan dan menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Keberhasilan proyek ini akan menjadi titik penting dalam pemerintah pusat dalam menjaga keamanan negara.

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *