Daerah  

Kasat Binmas Hadiri Momen Simbolis Penyaluran BLT PPKE 2023 di Aula Kelurahan Penajam, Kabupaten PPU

Kasat Binmas IPTU Bambang saat menghadiri momen simbolis penyaluran Bantuan Langsung Tunai Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (BLT PPKE) 2023, yang berlangsung di Aula Kelurahan Penajam, Kabupaten PPU, Senin (27/11/2023).

KALTIM, Sinarpagibaru.com – Pada hari ini, Kasat Binmas IPTU Bambang turut hadir dalam momen simbolis penyaluran Bantuan Langsung Tunai Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (BLT PPKE) 2023, yang berlangsung di Aula Kelurahan Penajam, Kabupaten PPU, Senin (27/11/2023).

Dalam partisipasinya, Kasat Binmas IPTU Bambang memberikan dukungan langsung serta menekankan peran penting kepolisian dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK, melalui Kasat Binmas IPTU Bambang dalam sambutannya, beliau menyatakan, “Keberadaan kami di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam memastikan bahwa bantuan ini sampai kepada yang membutuhkan. Kita bersama-sama menjadi garda terdepan dalam perang melawan kemiskinan ekstrim.”

Baca Juga :  Polsek Jempang Laksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar Menjelang Pemilu 2024

Proses penyaluran di Aula Kelurahan Penajam diawali dengan kata sambutan dan penjelasan mengenai Program BLT PPKE oleh perwakilan pemerintah setempat. Kasat Binmas turut menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan penerima manfaat, menunjukkan komitmen pihak Kepolisian dalam mendukung keberhasilan program tersebut.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa upaya mengentaskan kemiskinan ekstrim bukan sekadar slogan, tetapi merupakan agenda yang diterjemahkan dalam tindakan nyata. Dengan adanya Tim Pengawas Pendataan dan Tepat Sasaran, Kabupaten PPU melangkah lebih dekat menuju visi zero kemiskinan ekstrim, menciptakan harapan baru bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Kehadiran Kasat Binmas di acara ini mencerminkan kolaborasi yang erat antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam membangun keberdayaan masyarakat. Dengan suasana yang penuh kebersamaan, momen ini menjadi contoh konkret bagaimana instansi kepolisian terlibat aktif dalam upaya kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal.

Baca Juga :  Lapas Kelas I Cipinang Komit Perangi Kejahatan Narkoba

(M. Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *